Advertisement

Kumpul-Kumpul di Rumah Kosong, Sejumlah Remaja di Bantul Digerebek Polisi

Lugas Subarkah
Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Kumpul-Kumpul di Rumah Kosong, Sejumlah Remaja di Bantul Digerebek Polisi Petugas Polsek Jetis mendatangi rumah kosong yang menjadi tempat kumpul sejumlah remaja, Rabu (26/10/2023) - ist Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Jetis, Bantul, menggrebek sejumlah remaja laki-laki dan perempuan yang kumpul-kumpul di sebuah rumah kosong di Jalan Bakulan-Imogiri, Kalurahan Canden, Jetis, Bantul. Mereka diketahui sudah sering berkumpul di rumah kosong tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan penggrebekan ini terjadi pada Rabu (25/10/2023) pukul 23.15 WIB.

Advertisement

“Babinkamtibmas dan Babinsa setempat melaksanakan patroli wilayah Desa Binaan dan mendapati adanya sekelompok remaja laki-laki dan perempuan yang berkumpul di dalam rumah kosong itu,” ujarnya, Kamis (26/10/2023).

Temuan ini lalu dilaporkan ke Polsek Jetis. Tim Gabungan Piket Fungsi Polsek Jetis pun mendatangi lokasi, kemudian para remaja dibawa ke Polsek Jetis menggunakan dua unit mobil sedan patroli Polsek Jetis. “Para remaja tersebut lalu didata dan diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.

BACA JUGA: Tak Ada Uji Kelayakan, Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Polisi Periksa 12 Orang

Totalnya ada sebanyak sembilan remaja yang berkumpul di rumah kosong tersebut, terdiri dari tiga perempuan dan enam laki-laki. Mereka rata-rata masih duduk di bangku SMA dan SMP dari wilayah Jetis, Pundong dan sekitarnya.

Saat didatangi petugas, para remaja itu sebatas kumpul-kumpul saja. Namun mereka tetap dibawa ke Polsek Jetis untuk mengantisipasi hal-hal negatif. “Tapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal-hal negatif, minum-minum atau lainnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuannya, para remaja tersebut sudah berulang kali berkumpul di dalam rumah kosong tersebut pada malam hingga dini hari. “Hal ini sangat disayangkan, ditambah adanya remaja perempuan hingga larut malam,” katanya.

Setelah mendapat pembinaan, para remaja tersebut kemudian didatangkan orang tuanya dan dijemput untuk kembali ke rumah. “Para remaja tersebut telah dijemput oleh keluarganya masing-masing pada pukul 01.30 WIB,” ujarnya.

Ia mengimbau para orang tua khususnya di Kabupaten Bantul bisa lebih peduli dengan anak-anaknya agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan karena keluar hingga larut malam. “Agar anak-anak tidak keluar rumah di malam hari kecuali ada hal mendesak maupun ada kepentingan lain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bangun Kota Cerdas, Pusat Data IKN Dilengkapi Komputasi Performa Tinggi

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement