Advertisement

Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalan Jogja-Wonosari

Lugas Subarkah
Sabtu, 04 November 2023 - 10:57 WIB
Ujang Hasanudin
Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalan Jogja-Wonosari Truk yang terguling di Bokong Semar menutup satu lajur jalan Jogja-Wonosari, Jumat (3/11/2023) petang. - Ist / Polsek Piyungan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah truk terguling di Bokong Semar, Plesedan, Kalurahan Srimulyo, Piyungan, Jumat (3/11/2023) petang. Truk tersebut tidak kuat menahan muatan yang berlebihan ketika sedang berbelok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Piyungan, Amir Machmud, mengatakan truk yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut Mitsubishi bernomor polisi AD 9859 EC, yang dikemudikan oleh Maaruf, 23, warga asal Magelang Jawa Tengah. "Terjadi pukul 18.00 WIB," katanya dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Kejadian ini bermula ketika truk melaju dari arah Wonosari ke arah Jogja. Sesampainya di Bokong Semar, truk hendak berbelok. Namun karena muatan overload, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya dan miring ke kiri hingga akhirnya ambruk.

Truk ambruk beserta muatannya yakni pupuk kandang. Karena besarnya truk dan banyaknya muatan, kejadian ini sempat menutup satu lajur di Bokong Semar beberapa saat. Meski demikian, tidak ada korban dalam kejadian ini. "Pengemudi tidak mengalami luka," katanya.

Adapun kerugian materi berupa kerusakan di beberapa bagian truk, seperti pada bagian spion sebelah kiri dan kaca pintu sebelah kiri pecah.

Baca Juga: Pengemudi Mengantuk, Mobil Tercebur Sungai di Kretek Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement