Advertisement

Gelar Senam Massal, Relawan Ganjar-Mahfud Angkat Potensi UMKM hingga Ajak Tangkal Hoax

Abdul Hamied Razak
Minggu, 05 November 2023 - 18:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Senam Massal, Relawan Ganjar-Mahfud Angkat Potensi UMKM hingga Ajak Tangkal Hoax Relawan Ganjar-Mahfud Pakem menggelar senam massal, bazar UMKM dan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Baratan, Kalurahan Candibinangun, Pakem, Minggu (5/11 - 2023) ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Relawan Bakal Calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD Kapanewon Pakem, menggelar senam massal bertajuk “Obah Sak Isane”. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Baratan, Kalurahan Candibinangun, Pakem, Minggu (5/11/2023)

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.500 peserta yang didominasi oleh kaum perempuan. Selain senam massal, dilakukan pula bazar UMKM dan pemeriksaan kesehatan serta mengenalkan Senam Sicita dan senam Mars PDI Perjuangan.

Advertisement

Relawan Ganjar-Mahfud, Yulianti Muryani menjelaskan, agenda ini digelar dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara mengajak mereka untuk gemar berolahraga khususnya senam.

BACA JUGA: Pemkab Sleman Siapkan Pejabat Pengganti Lurah Maguwoharjo Usai Jadi Tersangka Mafia Tanah Kas Desa

“Selain mengajak gemar olahraga, agar masyarakat muncul kesadaran akan arti dan pentingnya kesehatan. Makanya kita hadirkan stand khusus untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis,” katanya.

Selain mengelar senam massal, dihadirkan pula pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai upaya untuk mempromosikan produknya sekaligus membantu memasarkan kepada peserta senam. Yaitu, panitia memberikan voucher belanja kepada peserta senam untuk membeli di stand-stand UMKM.

“Panitia membagi-bagikan voucher ke peserta senam untuk jajan di stand UMKM agar produknya laris,” terang Ully, sapaan Yulianti Muryani.

Begitu pula dalam menghadapi Pemilu pada 24 Februari mendatang, Relawan Ganjar-Mahfud mengajak kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar ikut berpartisipasi dan mensukseskan. Yaitu dengan memilih calon legislatif baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI yang dianggap baik sesuai hati dan Nurani.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sleman, H Koeswanto SIP mengapresiasi kegiatan senam massal yang digelar oleh relawan Ganjar-Mahfud wilayah Pakem.

Gelaran senam massal ini merupakan salah satu wujud membantu program pemerintah yaitu gerakan hidup sehat. Jika dapat dilaksanakan minimal satu minggu sekali, maka dapat memicu masyarakat untuk lebih gemar berolahraga meskipun hanya senam.

“Olahraga tidak harus yang mahal dan mengeluarkan uang banyak. Senam merupakan olahraga murah, meriah, tetapi menyehatkan jiwa dan raga,” ujar Ketua Komisi D DPRD DIY ini.

Apalagi, lanjutnya, senam massal akan melibatkan banyak masyarakat. Maka, kegiatan yang dikolaborasikan dengan bazar UMKM menjadi sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Sleman Temple Run Jadi Media Promosi Pariwisata Internasional

Disisi lain, menjelang Pemilu legislatif dan pemilihan presiden, Koeswanto menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprofokasi oleh isu atau berita terutama di media sosial yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya, beredarnya kabar bohong (hoax) dapat mula untuk memancing emosi Masyarakat yang dapat mengadu domba maupun memecah belang bangsa Indonesia.

“Sekarang ini banyak berita hoaxs berseliweran. Jangan disebar luaskan dan tidak mudah percaya sebelum dibuktikan kebenarannya,” pesan Koeswanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement