Advertisement

Berikut 10 Paket Proyek Strategis Pemkot Jogja, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Alfi Annisa Karin
Selasa, 14 November 2023 - 13:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Berikut 10 Paket Proyek Strategis Pemkot Jogja, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Kondisi Terminal Giwangan, Rabu (5/4/2023). - Anisatul Umah/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Sepanjang tahun 2023 ini Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) punya 10 proyek strategis. Seluruhnya berkaitan dengan pengerjaan fasilitas umum dan perbaikan bangunan.

Kepala Dinas PUPKP Hari Setyo Wacono menyebut ke-10 proyek itu di antaranya adalah revitalisasi Pasar Sentul, Embung Giwangan, dan kawasan Taman Pintar. Ada juga pembangunan saluran air hujan yang cukup besar di Kemantren Gondokusuman dan Gedongtengen serta proyek lainnya.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Dia Deretan Proyek Strategis Pemkot Jogja Tahun Ini, Ditargetkan Sesuai Jadwal

Hari memastikan sejauh ini progres pelaksanaan 10 proyek strategis itu berjalan on schedule. Dia juga menargetkan seluruhnya akan rampung pada akhir tahun 2023 ini. Misalnya, Pasar Sentul kini hampir rampung dan menunggu pemasangan eskalator. Sementara di Embung Giwangan mulai terlihat pada bagian gerbang masuk dan amphitheater.

“Dari sisi proges saya melihat bahwa on schedule untuk paket-paket itu. Sudah secara in progress kita melihat 80 persen. Taman Pintar lebih rendah karena memang mulainya belakangan, tapi target pada akhir tahun ini bisa terselesaikan,” ujar Hari saat ditemui di Balai Kota Jogja belum lama ini.

Menurut Hari, musim kemarau panjang yang terjadi beberapa waktu lalu turut memperlancar proses pengerjaan proyek. Setidaknya seluruh pemasangan atap telah selesai dilaksanakan, sehingga ini akan memudahkan pekerja untuk mengerjakan proyek bagian dalam.

”Nanti pekerjaan-pekerjaan manakala ada turun hujan, pekerjaan di bawahnya bisa dikerjakan. Iya (tepat waktu), mohon doanya,” katanya.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Proyek Fisik Strategis yang Disiapkan Pemkot Kota Jogja Tahun 2023

Hari menuturkan pada tahun 2024 tak ada proyek mercusuar yang dikerjakannya. Tak jauh beda dengan 2023, Hari mengatakan proyek pada 2024 akan berkaitan dengan fasilitas untuk kantor kelurahan, perbaikan jalan, hingga perbaikan sumber daya air dan peningkatan pelayanan. Ditanya soal anggaran, Hari belum bisa memberi keterangan secara pasti.

“2024 kan besok masih ada pembahasan dengan komisi, yang jelas hampir sama dengan 2023 ini kita kurang lebih Rp 250-an milyar ini paling tidak, naik turunnya segitu,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement