Advertisement

Uji Lab 5 Anak Suspek Penyakit Japanese Encephalitis di Kulonprogo Selesai, Begini Hasilnya

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 15 November 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Uji Lab 5 Anak Suspek Penyakit Japanese Encephalitis di Kulonprogo Selesai, Begini Hasilnya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Hasil uji laboratorium lima anak di Kulonprogo yang suspek penyakit radang otak yang disebabkan oleh infeksi virus Japanese Encephalitis  telah keluar. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo mengabarkan bahwa hasil pemeriksaan kelima anak suspek itu menunjukkan hasil negatif Japanese Encephalitis.

Advertisement

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kulonprogo, Rina Nuryati mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium untuk lima anak suspek JE baru saja keluar. “Hasil pemeriksaan lab untuk anak suspek Japanese Encephalitis sudah keluar. Hasilnya negatif semua,” kata Rina dihubungi, Rabu (15/11/2023).

Rina menambahkan pemeriksaan dilakukan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

BACA JUGA: Seorang Anak di Kulonprogo Meninggal Akibat Virus Peradangan Otak, Empat Lainnya Suspek

Dengan begitu, satu dari lima anak suspek JE yang sebelumnya dinyatakan meninggal dunia bukan karena penyakit Japanese Encephalitis (JE).

Kendati demikian Dinkes Kulonprogo tetap mengimbau agar masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan imunisasi. “Masyarakat tetap tenang, tidak usah panik. Kasus JE dapat kita cegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat juga imunisasi. Sukseskan jadwal imunisasi Japanese Encephalitis DIY tahun 2024,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Tewas Akibat Baniir dan Longsor di Kabupaten Luwu Jadi 14 Orang

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement