Advertisement

Soal Narasi Anies Ditolak Diskusi, UGM Angkat Suara

Catur Dwi Janati
Jum'at, 17 November 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Soal Narasi Anies Ditolak Diskusi, UGM Angkat Suara Suasana Indonesia Future Studium Generale di Auditorium FEB UGM pada Jumat (17/11/2033).(Harian Jogja - Catur Dwi Janati)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Terkait dengan batalnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Indonesia Future Studium Generale yang diselenggarakan BersamaIndonesia di lokasi Auditorium Magister Manajemen FEB Universitas Gadjah Mada (UGM), kini pihak kampus angkat suara.

Sekretaris Universitas UGM, Andi Sandi Antonius mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran terkait agenda tersebut. Apakah digelar oleh UGM atau tidak. 

Advertisement

"Kalau dikatakan itu tidak dapat izin dari rektorat saya sampai sekarang ini masih tracing ya. Ini diselenggarakan oleh UGM atau tidak," katanya, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

Di sisi lain, Andi juga mempertanyakan siapa sosok yang mengirimkan pesan kepada panitia. "Menjadi aneh saya juga dapat kiriman katanya ada orang namanya pak Wija pakai akun nama rektorat. Sebenarnya saya mau tanya itu siapa," lanjutnya. 

Andi belum bisa memberikan tanggapan secara spesifik terkait dengan isu ini. Pihaknya tengah mengecek ke koleganya di MM FEB UGM, apakah penyelenggara sifatnya hanya meminjam venue ataukah ini diselenggarakan oleh UGM.

Baca Juga: Warga Teriaki Anies Baswedan : Presiden! Presiden!

"Kalau dilaksanakan oleh UGM kami kan sudah punya SOP, biar bagaimanapun kita harus memisahkan ini dalam ranah kampanye atau tidak. Kalau ranah kampanye kami sudah punya SOP, jadi kami yang harus mengundang. UGM yang harus mengundang," tegasnya. 

Dari sisi poster yang beredar, disebutkan bila agenda ini diskusi ilmiah. "Tetapi yang kami masih cek dan menurut kami ini sangat memojokkan UGM, itu adalah dikatakan bahwa rektorat itu akan menolak," ujarnya  

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesalahan Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi

"Nah sopo iki wong neng [siapa ini orang di] rektoratnya. Saya sudah tanya ke bu Rektor saya tanya kepada teman-teman Wakil Rektor ini tidak ada yang memberikan statement ini," imbuhnya. 

Andi meminta waktu untuk melakukan pengecekan status penyelenggara acara. Apakah penyelenggaraannya dari UGM atau sifatnya hanya meminjam tempat. "Kalau meminjam itu pada prinsipnya apalagi ini acara akademik ya boleh saja," kata dia.  

"Karena kan prinsipnya mereka meminjam tempat, tetapi dengan kehadiran mas Anies di situ kita juga welcome lah, wong itu rumahnya mas Anies," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement