Advertisement

Resmi, Penyerang Sayap asal Burundi Perkuat PSS Sleman

Catur Dwi Janati
Selasa, 21 November 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Resmi, Penyerang Sayap asal Burundi Perkuat PSS Sleman Penyerang sayap baru PSS Sleman, Elvis Kamsoba. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Teka-teki pergerakan Super Elang Jawa di bursa transfer paruh musim perlahan mulai terjawab. PSS Sleman dipastikan akan diperkuat penyerang sayap asal Burundi, Elvis Kamsoba di sisa pertandingan putaran kedua BRI Liga 1-2023/24.

Elvis punya sejarah panjang sebagai pesepak bola profesional. Pemain asal Burundi tersebut memulai karier profesionalnya di klub Australia, Raiders di musim 2013/2014. 

Advertisement

Bakat Elvis kian mencuat ketika bermain di klub Liga 2 Australia, Avondale FC di musik 2017/2018. Aksinya selama merumput di Avondale membuat  klub Liga Utama Australia, Melbourne Victory kepincut dan mendatangkannya di musim 2018/2019.

Bersama Melbourne, pemain berusia 27 tahun ini tercatat tampil sebanyak 72 kali di seluruh kompetisi. Dia berhasil melesatkan mencetak enam gol dan dua umpan gol. 

Petualangan Elvis di Negeri Kangguru tak berhenti sampai di situ. Usai tampil cemerlang bersama Melbourne Victory selama dua musim, klub Liga Utama Australia lainnya, Sydney FC giliran menggunakan jasanya. 

Di Sydney FC Elvis bermain sebanyak 22 kali dengan mencetak tiga gol dan dua umpan gol. Sayangnya, kebersamaan Elvis dan Sydney FC hanya bertahan selama satu musim sebelum akhirnya klub Iran, Sepahan FC menjadi klub baru Elvis di musim 22/23. 

Dalam data transfermarket, nilai transfer Elvis ke Sepahan mencapai 200.000 Euro atau setara lebih dari Rp3,3 miliar. Bersama Sepahan, Elvis bermain sebanyak 15 kali dan mencetak dua umpan gol.

Kini perjalanan pemain kelahiran Nyanza-Lac, Burundi sampai ke Bumi Sembada setelah memilih PSS Sleman sebagai pelabuhan berikutnya dalam perjalanan karir sepak bolanya.

"Saya merasa senang bisa bergabung dengan klub PSS Sleman. Ini adalah salah satu klub besar di Indonesia menurut saya. Ini adalah klub dengan fans yang kata Elvis di Omah PSS pada Selasa (21/11/2023).

Bagi Elvis, tim dengan antusiasme fans yang tinggi merupakan tujuan dari seorang pemain. Semangat fans yang tinggi akan turut mengerek ekspektasi yang tinggi. Di situlah profesionalitas akan tertempa. 

"Itulah yang kamu inginkan sebagai seorang pemain. Kamu ingin pergi ke klub dengan fans yang banyak, ekspektasi yang tinggi, itu adalah aroma profesional yang bisa membuat bangga diri saya. Itulah yang saya inginkan," lanjut Elvis.

BACA JUGA: Buntut Perusakan Stadion oleh Suporter, 3 Laga Kandang PSS Dipastikan Tanpa Penonton

Di bawah panji Super Elang Jawa  Elvis akan menggunakan nomor punggung tujuh. Selepas bergabung, Elvis mengutarakan targetnya bersama PSS Sleman. "Target saya untuk tim ini (karena kita) tidak memulai dengan baik, jadi saya di sini untuk membantu. Mudah-mudahan, PSS bisa naik di klasemen dan berada di dua dan tiga besar," tegasnya.

Untuk mencapai target itu, penyerang sayap Burundi itu akan memaksimalkan segalanya. Memanfaatkan peluang apapun untuk membawa terbang Super Elang Jawa. "Itu adalah target saya dengan memaksimalkan peluang apa pun. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa lakukan. Saya berharap para pemain dan saya dapat menjadi pemain yang dapat membantu PSS berada di atas sana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bea Cukai Tagih Alat Belajar SLB hingga Ratusan Juta, Begini Penjelasan Sri Mulyani

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement