Advertisement

Enam Pelajar di Bantul Diamankan Warga Saat Hendak Tawuran

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 26 November 2023 - 14:07 WIB
Ujang Hasanudin
Enam Pelajar di Bantul Diamankan Warga Saat Hendak Tawuran Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Warga Dusun Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul mengamankan enam orang pelajar yang diduga akan melakukan tawuran. Enam pelajar tersebut diamankan pada Minggu (26/11/2023) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan warga mengamankan enam orang pelajar yang berasal dari dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kabupaten Bantul. Para pelajar tersebut berusia sekitar 16-17 tahun.

Advertisement

Dia menyampaikan kejadian bermula saat kedua orang warga Deka Prasetiya dan Ilhma David Galistan warga Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul tengah nongkrong di Pos Satpam SDN Brajan. Kemudian dari arah utara, ada seorang yang mengendarai motor merek Honda Scoopy dan menuturkan bahwa dia tengah dikejar oleh beberapa orang. Tak lama kemudian, dari utara terlihat ada 10 orang yang berboncengan menggunakan lima motor.

“Karena melihat warga yang di SD Brajan, [rombongan 5 motor] kemudian bubar dan mengendarai dengan kencang, kemudian masuk Dusun Brajan,” ujarnya melalui telepon, Minggu (16/11/2023).

BACA JUGA: Hendak Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Belasan Remaja Dibawa ke Kantor Polisi

Kemudian, warga lantas mengejar rombongan 5 motor tersebut dan mengamankan enam orang di antaranya. Sementara empat orang lainnya berhasil melarikan diri.

Menurut keterangan dari salah satu pelajar yang diamankan, mereka akan melakukan tawuran dengan pelajar salah satu SMA swasta di Bantul. Kemudian sekitar pukul 06.30 WIB, keenam orang tersebut diamankan di Polsek Kasihan.

“Petugas lantas melakukan pendataan dan pembinaan terhadap anak-anak. Memanggil orang tua untuk menjemput dan hadir di Polsek dan memberikan pembinaan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement