Advertisement

Masa Kampanye Pemilu 2024, DPC PDIP Kota Jogja Gelar Tumpengan, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang

Media Digital
Selasa, 28 November 2023 - 18:37 WIB
Maya Herawati
Masa Kampanye Pemilu 2024, DPC PDIP Kota Jogja Gelar Tumpengan, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Memasuki masa kampanye pemilihan umum serentak, Pemilu dan Pilpres 2024, DPC PDI Perjuangan Jogja menggelar Tumpengan sebagai simbol harapan proses pelaksanaan kampanye berlangsung lancar, bermartabat dan berbudaya. - ist - DPC PDIP Jogja

Advertisement

JOGJA—Memasuki masa kampanye pemilihan umum serentak, Pemilu dan Pilpres 2024, DPC PDI Perjuangan Jogja menggelar Tumpengan  sebagai simbol harapan proses pelaksanaan kampanye berlangsung lancar, bermartabat dan berbudaya.

"Memasuki masa kampanye, DPC PDI Perjuangan gelar tumpengan dengan berdoa bersama dengan harapan agar proses Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, bermartabat dan berbudaya. Selain di DPC, acara Doa dan Tumpengan ini juga dilakukan di setiap wilayah baik yang dilakukan caleg maupun pengurus. Intinya kita mulai kampanye ini dengan cara berbudaya, cara yg bermartabat. Kita yakin dengan kampanye berbudaya akan mendapatkan simpati dan mas ganjar menang jadi presiden, PDI Perjuangan menang juga dalam Pemilu 2024," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Jogja,  Selasa, (27/11/2023).

Advertisement

Gelar tumpengan dipimpin oleh Kyai Masyhuri  dengan diawali doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kelancaran proses pemilihan, Indonesia bisa selenggarakan kampanye  dengan lancar. 

BACA JUGA: Gunakan Tanah Pelungguh untuk Usaha Pribadi, Dukuh di Bantul Siap Tanggung Jawab

Prosesi potong tumpeng dilakukan oleh Suryani, Kepala Badan Pemberdayaan & Perlindungan Anak DPC PDIP Kota Jogja sekaligus Caleg PDI Perjuangan Jogja untuk DPRD Kota Jogja seusai doa bersama. Harapan ke depan,  PDI Perjuangan bisa mendapatkan kepercayaan rakyat dan menempatkan wakil rakyat di legislatif dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang dipilih rakyat Indonesia.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Jogja menyatakan telah membangun posko gotong royong sebagai titik kumpul warga guna salurkan aspirasi, harapan juga aneka laporan kecurangan yang ada.

"Posko berkembang di masing-masing level, kader terus bergerak dengan militansi bagus," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Jogja.

Pengamat komunikasi politik yg juga Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama, Ari Junaedi yang turut hadir di acara tumpengan di kantor DPC PDI Perjuangan Jogja menyebutkan ekspresi budaya  jadi ciri khas langkah awal kampanye.

"Jogja dengan budayanya sungguh khas. Saya sudah berkeliling ke sejumlah daerah, ada rasa optimis PDI Perjuangan menang mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih jadi  Presiden dan Wakil Presiden RI, selamat berjuang untuk menang," kata Ari Junaedi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement