Advertisement

Viral Gus Iqdam Menangis Terharu, Pengajian di Pendopo Tulungo Soimah Membludak hingga Radius 10 Kilometer

Sunartono
Selasa, 28 November 2023 - 07:37 WIB
Sunartono
Viral Gus Iqdam Menangis Terharu, Pengajian di Pendopo Tulungo Soimah Membludak hingga Radius 10 Kilometer Foto peserta pengajian Gus Idam di Pendopo Tulungo Soimah yang viral di medsos. / TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengajian dalam rangka haul keluarga artis Soimah di Pendopo Tulungo Sewon, Bantul hingga saat ini masih menghiasi video laman TikTok. Berbagai video yang diunggah warganet terkait pengajian di Gus Iqdam di Pendopo Tulungo tersebut berkali-kali menempati for your page (FYP) TikTok dan masih menjadi pembahasan warganet meski telah berlalu.

Bahkan pengajian ini disebut-sebut dengan peserta terbanyak di Indonesia. Di mana sepanjang Jalan Imogiri Barat, Sewon, Bantul menjadi lautan manusia. Mereka bersemangat mengikuti pengajian Gus Iqdam meski jaraknya hingga 10 kilometer dari Pendopo Tulungo.

Advertisement

BACA JUGA : Sejumlah Jemaah Pengajian Gus Iqdam di Bantul Pingsan

Terkait banyaknya peserta yang mengikuti pengajian tersebut membuat Gus Iqdam meneteskan air mata karena terharu.

“Nalika tadi mahalul qiyam [semua jemaah berdiri melakukan penyambutan] air mata saya tidak bisa terbendung air mata. Ya Allah iki ngaji acara, haul pisan tiyang sepuh Mas Koko dan Mbak Soimah, tetapi yang datang banyak sekali, bahkan rela berangkat pagi, siang sore,” ucap Gus Iqdam.

Saking membludaknya jemaah, pesertanya mencapai radius sekitar 10 kilometer dari titik venue utama pengajian di Pendopo Tulungo milik Soimah. Gus Iqdam sendiri mengaku senang hadir di pengajian di Jogja tersebut.

BACA JUGA : Puluhan Warga Bantul Keracunan Makanan di Acara Pengajian

“Saya masih trenyuh, ini tadi Bapak Kapolres [Bantul] ngabari saya. Radius jamaah malam ini 10 kilometer, 10 kilometer. Di tempat ini sudah penuh, padahal kulo nek ninggali ten [saya kalau melihat] Youtube tempat mbak Soimah ini sudah sudah lebar, jeh ga sedeng [tidak cukup] masih luber di jalanan 10 km, semoga yang hadir ahli surga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement