Advertisement

Bank Sleman Kini Dilengkapi Fasilitas Layanan ATM

Jumali
Selasa, 28 November 2023 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Bank Sleman Kini Dilengkapi Fasilitas Layanan ATM Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama direksi Bank Sleman saat grand launching ATM Bank Sleman Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang, Selasa (28/11/2023) siang. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Inovasi dilakukan oleh Bank Sleman pada usia ke-42 tahun. Bank milik Pemkab Sleman tersebut meluncurkan ATM Bank Sleman di Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang, Selasa (28/11/2023) siang.

Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit mengatakan ATM Bank Sleman dapat ditransaksikan melalui jaringan ATM di seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam jaringan ALTO.

Advertisement

Saat ini ada 34 bank yang tergabung pada jaringan ALTO. Adapun beberapa bank tersebut diantaranya adalah BCA, BNI, Danamon, Sinar Mas, BTN, Panin Bank, dan Permata Bank.

"Fitur yang dimiliki tarik tunai, cek saldo, transfer ke bank lain. Ke depan segera kami akan melakukan pengembangan baik fitur maupun layanan seperti mobile banking dan QRIS untuk lebih memudahkan para nasabah bertransaksi," katanya.

Sebelumnya, pada 2014-2020 Bank Sleman, kata Sigit telah mempunyai layanan ATM kerja sama Host to Host dengan BSM. Karena adanya regulasi baru dimana Bank Sleman harus mengajukan izin sebagai bank penerbit kartu.

"Alhamdulillah per 5 Oktober 2023 kami telah mendapatkan izin sebagai penyedia jasa pembayaran kategori izin 1 dengan aktivitas penatausahaan sumber dana sebagai penerbit kartu ATM," lanjutnya.

Adapun penerbit kartu ATM ini ditransaksikan secara off us dari Bank Indonesia dengan Nomor 25/536/DKSP/Srt/8 dan Persetujuan penyelenggaraan produk lanjutan baru sebagai penerbit kartu ATM BPR dari OJK pada 6 November 2023 Nomor surat: S-8/KO.134/2023. "Dan, kami bersyukur izin ini baru yang pertama kali diperoleh kepada BPR Milik Pemkab Se Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: Wow! Bank Sleman Raih Penghargaan BUMD Awards 2023 Kategori Besar

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan, setelah peluncuran ATM, Bank Sleman akan terus berinovasi dengan melengkapi fasilitas berupa mobile banking dan QRIS. Diharapkan penambahan fasilitas ini untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. "Mobile banking dan QRIS segera kami lengkapi," ucapnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengapresiasi langkah Bank Sleman meluncurkan layanan ATM.

Danang melihat keputusan melengkapi fasilitas Bank Sleman dengan ATM adalah hal tepat. Pasalnya ini sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan dari para nasabah.

"Setelah ini semoga segera dilengkapi dengan mobile banking dan QRIS. Tentunya dengan penambahan fitur dan fasilitas ini kami harapkan akan membuat nasabah semakin terpenuhi kebutuhan. Selain itu kami harapkan ini bisa berdampak kepada peningkatan nasabah Bank Sleman," harap Danang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement