Advertisement

Reservasi Hotel di Bantul Libur saat Libur Nataru Capai 70 Persen

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 04 Desember 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
Reservasi Hotel di Bantul Libur saat Libur Nataru Capai 70 Persen QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bantul menyampaikan reservasi hotel di Kabupaten Bantul saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah mencapai sekitar 70 persen. Beberapa hotel tengah melakukan promo akhir tahun dan menggelar event malam tahun baru untuk menarik minat wisatawan.  

Kepala PHRI Bantul, Yohanes Hendra menyampaikan saat ini reservasi hotel untuk libur Nataru terus mengalami peningkatan. Diperkirakan reservasi tersebut akan terus terjadi hingga puncaknya pada pertengahan Desember 2023. 

Advertisement

BACA JUGA : Jelang Libur Nataru 2023, Okupansi Hotel di Bantul Mencapai 70 Persen

“Di pertengahan [Desember 2023] sudah mulai meningkat [reservasi] hingga sekitar 70 persen. Karena sudah ada reservasi di tanggal 15 [Desember] ke atas. Saat ini sudah mulai masuk reservasi untuk libur Nataru,” katanya melalui telepon, Senin (4/12/2023). 

PHRI Kabupaten Bantul menarget persentase reservasi hotel pada libur Nataru tahun ini hingga sekitar 90 persen. Jumlah tersebut tidak berbeda jauh dengan okupansi hotel pada libur Nataru tahun 2022. 

“Okupansi hotel Nataru tahun lalu cukup bagus, lebih dari 90 persen, bahkan ada yang overbook,” katanya. 

Dia menyampaikan beberapa hotel di Bantul masih mengadakan promosi untuk meningkatkan okupansi hotel di akhir tahun 2023. Beberapa hotel juga akan menyelenggarakan perayaan malam tahun baru untuk dapat menarik pengunjung. 

“Tahun baru kelihatannya untuk hotel anggota PHRI sudah membuat event masing-masing, setiap hotel di Kabupaten Bantul seperti Grand Rohan, Little Tokyo mengadakan promo,” katanya. 

BACA JUGA : Kampanye Pemilu 2024 Disebut Bisa Bantu Kerek Pemasukan Hotel dan Restoran di Sleman

Dia pun berharap wisatawan dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bantul dan menginap di Kabupaten Bantul. Karena itu, menurut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Bantul perlu melakukan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan berkunjung selama libur Nataru. 

“Harapannya kunjungan wisatawan selama Nataru akan meningkat seperti tahun lalu, untuk itu dibutuhkan promosi kunjungan wisatawan yang berbatasan dengan DIY,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

5 Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

News
| Senin, 04 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement