Advertisement

Kecelakaan Cinomati Minibus Terjun ke Jurang: Selain 1 Korban Meninggal, Ada 9 Penumpang Terluka

Lugas Subarkah
Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:47 WIB
Sunartono
Kecelakaan Cinomati Minibus Terjun ke Jurang: Selain 1 Korban Meninggal, Ada 9 Penumpang Terluka Foto ilustrasi, sebuah mobil mogok di salah satu tanjakan yang ada di Jalan Cinomati. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Selain satu korban meninggal dunia, tercatat ada sembilan penumpang yang terluka dalam kecelakaan minibus berisi 17 orang di tanjakan Cinomati, Wonolelo, Pleret, Bantul Sabtu (9/12/2023) siang. Satu penumpang dilaporkan meninggal dalam kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Satya Dhiraanggoro Arrya Nugraha menuturkan mobil tersebut mengangkut 17 penumpang. Di mana satu diantaranya meninggal dunia. “Info awal satu orang meninggal dunia, yang lain luka-luka,” katanya, Sabtu (9/12/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Rem Blong! Minibus Terperosok di Cinomati Bantul, Satu Orang Meninggal Dunia

Sebanyak sembilan penumpang mengalami luka dan sudah dalam penanganan medis, dengan rincian tujuh di RS Nurhidayah dan dua di RS Permata. Sampai saat ini, kecelakaan ini masih dalam penanganan untuk evakuasi mobil dan para penumpang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan tersebut melaju dari arah Dlingo. Sampai di jalur Cinomati, rem mobil diduga blong hingga menyebabkan mobil terperosok. “Perkembangan sementara laka tunggal karena rem blong dan mobil dari arah Dlingo,” kata Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Ia menegaskan Jalur Cinomati tidak aman untuk kendaraan roda enam atau berpenumpang banyak karena kemiringan yang curam. “Dimohon msyarakat dapat memahami medan jalur Cinomati, tidak nekat, demi keselamatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dua Warga Tewas Keracunan Gas Dalam Sumur

News
| Senin, 04 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement