Advertisement

Stadion Maguwoharjo Direnovasi Mulai 15 Desember, Sejumlah Kantor Telah Kosong

Jumali
Senin, 11 Desember 2023 - 13:27 WIB
Maya Herawati
Stadion Maguwoharjo Direnovasi Mulai 15 Desember, Sejumlah Kantor Telah Kosong Pertandingan terakhir PSS Sleman vs Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (9/12/2023) malam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—UPT Stadion Maguwoharjo memastikan sejumlah kantor yang berada di lingkungannya saat ini telah kosong dan telah boyongan ke tempat baru.

Hal ini menyusul rencana renovasi Stadion Maguwoharjo oleh  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dimulai per 15 Desember 2023.

Advertisement

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumali mengatakan selain ditempati oleh jawatannya, ada beberapa kantor seperti KONI Sleman dan LOC PSS Sleman selama ini menempati Stadion Maguwoharjo. Karena renovasi Stadion Maguwoharjo dimulai pada 15 Desember 2023, maka mereka saat ini mulai mengosongkan lokasi dan boyongan ke tempat yang baru.

Untuk LOC PSS Sleman sudah pindah setelah laga terakhir antara PSS Sleman melawan Rans Nusantara FC, Sabtu (9/12/2023) lalu. Begitu juga kantor KONI Sleman yang telah boyongan di RS Medika Respati, Tajem, Maguwoharjo. "Untuk kami sendiri pindah ke GOR Klebengan, sebagian ada juga di GOR Pangukan," kata Sumali, Senin (11/12/2023).

Mengenai teknis apa saja persiapan untuk proses dimulainya renovasi, Sumali mengaku masih menunggu informasi dari Kementrian PUPR sebagai pelaksana proyek. Meski demikian, Sumali memastikan per 15 Desember 2023, sudah tidak ada kantor ataupun penghuni di Stadion Maguwoharjo.

BACA JUGA: Buntut Kecelakaan Maut, Polisi Larang Kendaraan Besar Lewat Jalur Cinomati

"Untuk renovasi rencana memang mulai 15 Desember 2023. Direncanakan selesai pada Oktober 2024," ucapnya.

Menurut Sumali, adanya renovasi Stadion Maguwoharjo tidak hanya berdampak kepada PSS Sleman. Sebab, Rans Nusantara FC juga harus mencari homebase baru untuk menggelar pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024. "Jadi tidak hanya PSS Sleman yang pindah kandang. Rans Nusantara FC harus juga pindah kandang," katanya.

Stadion Maguwoharjo Sleman akan direnovasi oleh Kementrian PUPR dengan pagu anggaran sebesar Rp124 miliar dari APBN tahun 2023/2024.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan renovasi Stadion Maguwoharjo tidak hanya mencakup bidang arsitektural, tapi juga struktural, elektrikal, sanitasi, landscape, dan pemasangan single seat.

Selain itu ada renovasi pembenahan elektrikal stadion Maguwoharjo seperti lampu pertandingan, lampu penerangan, dan pembenahan instalasi jaringan videotron, lift untuk VVIP, scoreboard, dan penangkal petir.

“Saat ini tendernya sudah ada di LPSE PU sudah dilelang. Sejauh ini renovasi beberapa bagian sudah dilakukan melalui APBD, termasuk APBD 2023 ini,” jelas Danang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement