Advertisement

Dinas Kesehatan Kota Jogja Pastikan Tak Ada Suspek Baru Covid-19

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Dinas Kesehatan Kota Jogja Pastikan Tak Ada Suspek Baru Covid-19 Ilustrasi Covid/19. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 kembali ditemukan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja memastikan hingga saat ini tak ada laporan masuk suspek Covid-19.

"Belum ada laporan secara spesifik untuk rumah sakit. Terkait dengan laporan, sampai saat ini belum ada," ujar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Jogja Waryono, Jumat (15/15/2023).

Advertisement

Dia menambahkan, laboratorium dan Rumah Sakit Pratama masih menerima pemeriksaan PCR. Sementara itu, hingga saat ini vaksinasi Covid-19 dalam keadaan kosong. Ada beberapa juga yang telah expired. Ini lantaran Covid-19 yang tak lagi dianggap sebagai pandemi. Ditambah lagi, virus Covid-19 yang telah melandai dan kekebalan tubuh masyarakat yang juga sudah terbentuk. Untuk itu, kebutuhan vaksin Covid-19 juga menurun. "Tidak ada yang menggunakan, sehingga kita tidak ada," katanya.

BACA JUGA: 29 Desember Diprediksi Jadi Puncak Arus Masuk Pemudik dan Wisatawan ke DIY

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo mengimbau masyarakat tak perlu panik. Dia menyakini, kekebalan tubuh pada masyarakat saat ini mampu menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Di sisi lain, dia mengingatkan masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Masyarakat juga dianjurkan untuk mengonsumsi multi vitamin jika diperlukan. Selain itu, protokol kesehatan juga didorong untuk kembali diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Misalnya masker. Masker bukan hal yang mewah, tapi kebutuhan. Ketika batuk pakai masker, kalau lebih nyaman silakan pakai masker. Bukan hal yang aneh untuk menggunakan masker lagi," ujar Singgih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
100 Anak Ikut Khitan Massal di Sleman

100 Anak Ikut Khitan Massal di Sleman

Jogjapolitan | 13 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertembak Saat Kampanye, Begini Kondisi Donald Trump usai Insiden

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement