Advertisement

Insan Pariwisata Sleman Diminta Handarbeni di Masa Libur Nataru

Catur Dwi Janati
Selasa, 19 Desember 2023 - 10:17 WIB
Maya Herawati
Insan Pariwisata Sleman Diminta Handarbeni di Masa Libur Nataru Taman wisata Kaliurang di Kabupaten Sleman. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Insan pariwisata di Sleman diminta untuk handarbeni atau ikut merasa memiliki dalam pengelolaan pariwisata terutama saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Menurut Danang saat ini Pemkab Sleman terus bersiap menghadapi banjir wisatawan selama libur Nataru.

Advertisement

Ia menjelaskan kegiatan koordinasi dan sinergi dengan seluruh elemen terus dilakukan untuk memastikan momen libur Nataru di Sleman dapat berjalan aman dan lancar. Telebih mengingat jumlah wisatawan di Kabupaten Sleman di libur Nataru kerap mengalami peningkatan.

"Hingga saat ini kita terus berkoordinasi dan berdiskusi dengan semua pihak yang terlibat, termasuk pelaku wisata. Sehingga nanti libur nataru di Sleman terutama untuk kegiatan wisatanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami harapkan, dengan koordinasi ini, wisatawan yang datang pun bisa merasa aman dan nyaman selama di Sleman," kata Danang pada Senin (18/12/2023).

Sleman lanjut Danang siap menerima kehadiran wisatawan yang akan menikmati libur akhir tahun 2023.

BACA JUGA: Debat Capres-Cawapres, KPU: Tidak Boleh Beri Kode Provokatif untuk Menyemangati

"Saya dan semua dinas terkait selalu mewanti-wanti komunitas, untuk selalu mengawasi terkait pengawasan internal mereka sendiri. Jadi saya harap pelaku wisata bisa memahami terkait standar keamanan dan keselamatan pengunjung," ungkap Danang.

Lebih lanjut Danang menilai jika menjaga keselamatan bersama merupakan aspek yang paling penting. Jika semua punya rasa saling memiliki terkait keselamatan, insiden diharapkan dapat diminimalisir.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid menambahkan jika rapat koordinasi kesiapsiagaan dan Nataru dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dalam menghadapi libur Nataru. Terutama dengan kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan, koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan di kawasan wisata.

"Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi jelang libur Nataru ini. Terlebih berdasarkan data di tahun 2023 ini Sleman sudah memenuhi 98 persen dari target wisata. Yang paling penting di sini adalah komitmen dari seluruh pihak dalam menyukseskan pariwisata di Kabupaten Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement