Advertisement

Jembatan Giriloyo Sudah Diresmikan dan Dibuka, Bupati Bantul: Masyarakat Bisa Semakin Produktif

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 22 Desember 2023 - 15:57 WIB
Maya Herawati
Jembatan Giriloyo Sudah Diresmikan dan Dibuka, Bupati Bantul: Masyarakat Bisa Semakin Produktif Jembatan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Jembatan Giriloyo di Bantul telah diresmikan dan kini bisa digunakan warga. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta menyampaikan pembangunan jembatan tersebut berlangsung sesuai kontrak.

Dia menyampaikan pekerjaan Jembatan Giriloyo tersebut menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bantul tahun 2023 sekitar Rp2 miliar. Sementara jembatan tersebut dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 160 hari kalender.

Advertisement

“Pekerjaan berjalan sesuai dengan kontrak, dimulai 6 Juli 2023 sampai dengan 12 Desember 2023,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

Menurut Aris, jembatan tersebut dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Imogiri. Menurut Aris, jembatan tersebut dapat menjadi akses menuju sentra batik, untuk pesantren dan akses makam seniman. Sehingga menurutnya, pembangunan jembatan tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA: Pemda DIY Ingatkan Soal Investasi Raffi Ahmad di Gunungkidul, Harus Perhatikan Lingkungan

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan harapannya agar pembangunan jembatan tersebut dapat mendorong peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah akhir tahun 2023 ini kita bisa melaksanakan peresmian Jembatan Giriloyo.  Dengan adanya jembatan yang baru ini semoga masyarakat Giriloyo bisa semakin produktif , sehingga kesejahteraan warga bisa terus kami tingkatkan,”katanya.

Lurah Wukirsari, Susilo Hapsoro mengungkapkan apresiasinya atas rampungnya pembangunan jembatan tersebut. Dia berharap jembatan tersebut dapat mempermudah mobilitas masyarakat setempat.

“Sekarang sudah terbangun lebih bagus dan tentunya lebih lebar sehingga memberikan akses jalan yang lebih mudah dan melancarkan akses jalan kami menuju ke Imogiri maupun ke Bantul. Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah memberikan banyak bantuan-bantuan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sah! Putin Dilantik Jadi Presiden Rusia 5 Periode Berturut-turut

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement