Advertisement

Dua Lokasi Ini Jadi Magnet Perayaan Malam Tahun Baru, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Catur Dwi Janati
Minggu, 31 Desember 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Dua Lokasi Ini Jadi Magnet Perayaan Malam Tahun Baru, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Ilustrasi pesta kembang api pada perayaan tahun baru - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabupaten Sleman senjadi wilayah dengan titik perayaan tahun baru yang cukup banyak di seluruh DIY. Oleh karena itu Polresta Sleman menyiagakan ratusan personel pada malam pergantian tahu baru 2024. Polresta Sleman mencatat ada sejumlah titik yang menjadi prioritas dalam persyaratan tahun baru di Sleman.  

Kapolresta Sleman, Kombes Pol. Yuswanto Ardi menegaskan ada dua titik prioritas perhatian Polresta Sleman selama malam tahun baru. Pertama, di sepanjang ruas Jalan Adi Sutjipto sampai dengan Prambanan. Selain menjadi salah satu pintu masuk ke wilayah DIY, di Prambanan terdapat pertunjukan musik yang menyedot pergerakan massa cukup banyak. Karenanya, ruas jalan dari dan menuju kesana jadi perhatian Polresta Sleman.

Advertisement

BACA JUGA : Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Jogja? Berikut 13 Titik Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Jogja

"Karena di sana ada pagelaran musik yang cukup menyedot banyak pengunjung," tandasnya pada Minggu (31/12/2023) malam di Posko Pengamanan Nataru 2023 dan Tahun Baru 2024 di kawasan Ambarukmo Plaza.

Saking padatnya pergerakan masyarakat, di area tersebut bakal diterapkan rekayasa lalu lintas. Skema over flow diterapkan untuk memprioritaskan kendaraan yang akan menuju area Prambanan. "Artinya prioritas kendaraan akan kita maksimalkan untuk menuju ke lokasi kontra flow dari arah Solo," tegasnya.

"Untuk wilayah Prambanan kami maksimalkan apabila terjadi kepadatan akan kita alihkan ke arah utara," katanya.

Tak hanya itu, sejumlah median jalan yang dipakai untuk u-turn atau putar balik sementara ditutup di seputaran Ambarukmo Plaza. Hal ini untuk mengurangi crossing atau kendaraan memutar balik yang dapat memicu antrean kendaraan.

"Kemudian untuk yang di depan sini, di depan Amplaz, median-median jalan yang ada u-turn sementara kita tutup untuk mengurangi crossing," ungkapnya.

BACA JUGA : Mau Malam Tahun Baru di Jogja? Cek Rekayasa Lalu Lintas yang Dilakukan Polresta Hari Ini

Selain Jln. Adi Sutjipto hingga Prambanan, kawasan Lapangan Denggung juga menjadi prioritas pengamanan Polresta Sleman. Titik ini menjadi perhatian lantaran banyaknya aktivitas perayaan  tahun baru di lokasi tersebut. 

"Jalan Magelang di Lapangan Denggung juga banyak kegiatan masyarakat. Kita juga terjunkan personel di sana mengantisipasi semua kegiatan. Sehingga kita harapkan malam ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement