Advertisement

DPRD Kulonprogo Rayakan HUT ke-71 dengan Anjangsana dan Ziarah

Triyo Handoko
Kamis, 04 Januari 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
DPRD Kulonprogo Rayakan HUT ke-71 dengan Anjangsana dan Ziarah Pemberian bingkisan apresiasi oleh DPRD Kulonprogo ke seorang penjaga air Kanjangan, Andri Wijaya di Kapanewon Kokap, Kamis (4/1 - 2023).Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—DPRD Kulonprogo merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-71 dengan rangkaian kegiatan. Di mana kegiatan pertama adalah anjangsana ke berbagai tokoh, layanan sosial, hingga ziarah ke makam berbagai tokoh penting sejarah Bumi Binangun, Kamis (4/1/2023).

Gelaran anjangsana dan ziarah itu dibagi dalam lima kelompok yang masing-masing terdiri dari delapan anggota legislatif. Dalam upacara pelepasan anjangsana itu, Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati menyebut moment ini sebagai kesempatan reflektif di tahun terakhir pada wakil rakyat yang bertugas periode 2019-2024.

Advertisement

"Momen ini jadi cara menghikmahi tugas-tugas legislatif yang berfungsi menjadi wakil rakyat, agar karya-karya para anggota dewan selama periode ini dapat jadi modal untuk terus dikembangkan kedepannya," kata Akhid pada Kamis pagi.

Akhid menyebut para tokoh yang dikunjungi dalam anjangsana ini sudah dilakukan kajian. "Kami melihat para tokoh ini memiliki upaya dan langkah rill untuk terus mengembangkan Kulonprogo, kami berharap upaya-upaya mereka ini mendapat apresiasi yang layak," tuturnya.

Baca Juga

DPRD Kulonprogo Gunakan Roadmap untuk Memastikan Kinerja

Anggota DPRD Kulonprogo Ungkap Petani Masih Kesulitan Pupuk

Pengembangan Kawasan Ekonomi Baru, DPRD Kulonprogo Mendorong Percepatan

Berbagai tokoh yang dikunjungi tersebut lintas sektor dimana ada yang bergerak untuk pendidikan hingga pengairan. "Mereka ini patut diapresiasi dan jadi teladan bersama bagaimana mereka tanpa pamrih berupaya terus di bidangnya untuk mengembangkan dan membanggakan Kulonprogo," jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Ponimin Budi Hartono pada kesempatan itu mengunjungi Panti Asuhan Ash-shiddiqiyah, Kapanewon Kokap; Andri Wijaya, penjaga air Kanjangan; dan Makam anggota DRPD Kulonprogo, Sudarto. Dalam kesempatan itu Ponimin bersama tujuh anggota DPRD Kulonprogo lain mendengarkan aspirasi berbagai pihak tersebut.

Tujuh anggota dewan lainnya tersebut adalah Widiyanto, Jeni Widiatmoko, Ida Ristanti,  Sasmita Hadi, Tito Kurniawan, Titik Wijayanti, Kalis Gatot Raharjo. Di Panti Asuhan Ash-shiddiqiyah rombongan ini mengapresiasi upaya memberikan akses pendidikan dan layanan sosial ke anak-anak putus sekolah yang totalnya sudah terlayani 300 orang sejak pertama berdiri.

Saat mengunjungi seorang penjaga air Kanjangan, Andri Wijaya, rombongan ini mengapresiasi jerih payah yang sudah dilakukannya untuk memastikan kebutuhan air di terpenuhi berkat perannya tersebut. Sementara saat ziarah ke makam mantan anggota DPRD Kulonprogo, Sudarto yang wafat 2022 lalu, keluarga mantan Ketua DPC PDIP Perjuangan itu mengapresiasi kepedulian para wakil rakyat ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23/2024

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement