Advertisement

Kapolri Ajak Warga Jogja Menjaga Persatuan dan Kesatuan Selama Pelaksanaan Pemilu

Newswire
Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kapolri Ajak Warga Jogja Menjaga Persatuan dan Kesatuan Selama Pelaksanaan Pemilu Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat menghadiri acara Jogja Asik di Yogyakarta, Jumat (19/1/2024) malam. (ANTARA - HO/Humas Polri)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warga DIY diingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di tengah momentum Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Bahwa yang namanya peace (kedamaian) dan harmoni harus selalu kita jaga, 14 Februari pasti. Tapi yang lebih besar dan harus kita jaga adalah, menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia. Untuk rumah kita Indonesia,” kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengajak saat menghadiri acara Jogja Asik di Yogyakarta, Jumat (19/1/2024) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Berperan Besar Terhadap NU, Khofifah: Terima Kasih Pak Jokowi

Sigit mengatakan bahwa pesta demokrasi lima tahunan tidak boleh mengenyampingkan semangat untuk menjaga keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Kita bangga menjadi warga negara Indonesia. Karena itu, tentunya semangat untuk terus menjaga mengawal keberagaman Indonesia untuk kita semua terus dikobarkan,” imbuhnya.

Gelaran Jogja Asik, kata Sigit, merupakan wadah yang luar biasa untuk mengumpulkan partai politik dan masyarakat Yogyakarta. Gelaran tersebut berisikan pameran seni rupa dan pentas seni musik dengan tema “Peace and Harmony, Jogja Bermusik untuk Indonesia Asik”.

“Hari ini luar biasa, di dalam situasi Pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung puncaknya tanggal 14 (Februari). Hari ini, seluruh partai ada disini, tim pemenangan ada di sini berkumpul dengan seluruh masyarakat Yogya dan ini mungkin baru terjadi di Yogyakarta,” ucap dia.

Sigit juga mengapresiasi diciptakannya lagu berjudul “Polisi Jagoanku”. Lirik dari lagu tersebut ditulis oleh Budayawan Butet Kartaredjasa bersama dengan Helarius Daru I (Ndarboy Genk).

BACA JUGA: Bantah Sejumlah Menteri Mundur, Jokowi: Namanya Aja Tahun Politik

“Jadi, dalam kesempatan ini, Mas Daru, Mas Butet terima kasih atas apresiasi luar biasa kepada kami, kepolisian, dan tentunya ini hadiah. Namun, juga amanah yang sangat berat. Tetapi, saya kira personel Polri, saya, disaksikan seluruh warga masyarakat Yogya, penghargaan diberikan beliau tentunya harus kita bisa pertanggungjawabkan,” tandas Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruan Beli! Harga Tiket MotoGP Diskon 50 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement