Advertisement

Hadir di Kampanye Ganjar-Mahfud, Butet Bacakan Sejumlah Pantun Soal Pemimpin

Catur Dwi Janati
Minggu, 28 Januari 2024 - 18:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Hadir di Kampanye Ganjar-Mahfud, Butet Bacakan Sejumlah Pantun Soal Pemimpin Budayawan dan seniman, Butet Kartaredjasa yang hadir dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat Jogjakarta di Alun-alun Wates pada Minggu (28/1/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Budayawan dan seniman, Butet Kartaredjasa yang hadir dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat Jogjakarta di Alun-alun Wates mempersembahkan sejumlah pantun yang ia bacakan di depan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud.

"Gatotkaca tulangnya besi, ototnya kawat.
Bagi ganjar Mahfud tuanku adalah rakyat," begitu lah bunyi salah satu penggalan pantun Butet yang dibacakannya pada Minggu (28/1/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Singgung Negara Harus Hadir Untuk Semua Anak Bangsa

Pada bait lainnya, Butet menyinggung ikatan para pendukung dan Ganjar-Mahfud yang dijalin dengan tali jiwa. Ikatan ini menggelorakan revolusi cinta kata Butet.

"Kulonprogo bangga punya bandara melengkapi Jogja yang istimewa. Kita semua berkumpul di sini diikat tali jiwa bersama Ganjar-Mahfud gelorakan revolusi cinta," tandasnya.

BACA JUGA: Hajatan Rakyat Ganjar Mahfud di Kulonprogo Dihadiri Ribuan Pendukung

Ada banyak bait pantun yang dibacakan Butet, beberapa di antaranya menyinggung soal pemimpin. "Di sini nang Kulonprogo makanan tradisional geblek namanya, kalau di bantul namanya geplak. Seharusnya kita hormati yang mimpin negara, tapi maaf kita muak karena dia memihak," tegasnya.

Butet sempat menyinggung bila ada yang mengikuti kehadiran Ganjar di sejumlah tempat. "Setiap mas Ganjar datang selalu ada yang ngintili [mengikuti]. Hari ini mas Ganjar akan datang menemui kita, kemarin sudah ada yang ngintili," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Jokowi: Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Presiden Iran

News
| Senin, 20 Mei 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement