Advertisement

Mahfud MD : Tidak Ada Petugas Partai, Kami Ini Adalah Petugas Konstitusi

Catur Dwi Janati
Selasa, 06 Februari 2024 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mahfud MD : Tidak Ada Petugas Partai, Kami Ini Adalah Petugas Konstitusi Mahfud MD / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD memberikan jawabannya atas isu petugas partai yang kerap disematkan pada pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud.

Mahfud menegaskan tidak ada yang namanya petugas partai, yang ada hanya petugas konstitusi yang diusung oleh partai. "Kalau yang dicalonkan pasangan Ganjar-Mahfud itu kok seperti petugas partai. Saudara, tidak ada petugas partai. Kami ini adalah petugas konstitusi yang diusung oleh partai," tegas Mahfud pada Senin (5/2/2024) malam dalam acara Tabrak Prof di Koat Kopi Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Advertisement

Karena bukan petugas partai, Mahfud mengungkap jika kampanye yang digelar pasangan Ganjar-Mahfud tidak terikat arahan partai. Akan tetapi berangkat dari fakta-fakta.

"Itulah sebabnya kampanye-kampanye kami tidak terikat oleh arahan partai, kami berangkat dari fakta dan akan menyelesaikannya dengan mekanisme yang tersedia. Terutama penegakan hukum, partai apa yang tidak mau menegakkan hukum bagus, semua partai mau," lanjutnya.

Baca Juga

Sejumlah Kampus Kritik Jokowi, Mahfud MD Sebut Ada Rektor Diintimidasi

Siap Mengundurkan Diri, Mahfud MD: Saya Tidak Akan Tinggal Glanggang Colong Playu

Ketua KPU Dijatuhi Sanksi Etik oleh DKPP, Begini Tanggapan Mahfud MD

Malahan dalam kesempatan itu Mahfud menyinggung ada partai di luar pengusung Ganjar-Mahfud yang pimpinannya seperti bebek-bebek dikendalikan.

"Tapi mari saudara lihat, partai yang bukan pengusung kami, bukan kah pimpinan partainya juga sama seperti bebek-bebek dikendalikan," tuturnya.

Beda halnya dengan partai yang mengusung dirinya kata Mahfud. Partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu disebut Mahfud gagah. "Partai yang ngusung kami ini gagah, ayo calon presiden maju-maju," ungkapnya.

"Tapi yang lain seperti bebek dipegang lehernya, jalan gitu. Ini [menunjuk diri sendiri] yang bukan petugas partai, ini petugas konstitusi, yang lain petugas oligarki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendaki Diminta Patuhi Larangan

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement