Advertisement

Skuad PSIM Musim 2023 Segera Dibubarkan

Yosef Leon
Rabu, 07 Februari 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Skuad PSIM Musim 2023 Segera Dibubarkan Skuad PSIM Jogja di Liga 2 2023/2024. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja dalam waktu dekat akan membubarkan tim yang berlaga di kompetisi Liga 2 2023 dan mempersiapkan diri untuk menjalani musim berikutnya. Hal ini dilakukan setelah Laskar Mataram gagal lolos ke babak semifinal Liga 2 2023. 

Manajer PSIM Jogja, Dyaradzi Aufa Taruna mengatakan target timnya untuk lolos ke Liga 1 musim ini memang harus kandas di babak 12 besar Liga 2.

Advertisement

Namun, dirinya menyebut perjuangan untuk menembus kompetisi tertinggi sepak bola tanah air itu masih ada di musim depan. "Manajemen terus berusaha untuk memperbaiki kekurangan di musim ini dan tetap optimistis di musim depan untuk bisa lolos ke Liga 1," katanya, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, PSIM yang gagal melaju ke babak semifinal sedikit memberikan waktu yang cukup longgar kepada manajemen untuk mempersiapkan diri menghadapi musim berikutnya. Sebelum merekrut sejumlah nama, tim yang dipakai musim ini akan dibubarkan terlebih dahulu. 

Razzi menyebut, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut tentang kelanjutan Liga 2 musim depan sambil memantau nama-nama pemain yang sekiranya cocok dengan target Laskar Mataram dalam menembus Liga 1 musim depan. "Kalau soal nama saya belum bisa kasih tahu. Kalau saya pribadi sebetulnya tidak suka yang gonta-ganti skuad," ujarnya. 

BACA JUGA: Bertandang ke Markas PSMS Medan, PSIM Jogja Incar Tiga Poin

Razzi mengatakan, dengan perombakan skuad secara keseluruhan tentu akan membutuhkan waktu lagi bagi pemain baru untuk beradaptasi. Selain itu fondasi yang dibangun di musim ini pun terbilang tidak terlalu jelek lantaran PSIM mencatatkan delapan menang, enam seri dan empat kalah dari 18 laga. 

"Kami sudah buat fondasi jangan dirobohin lagi. Karena kalau bangun dari nol lagi ya butuh waktu. Dengan fondasi yang ada gimana caranya kami harus lebih baik," jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar skuad PSIM Jogja tidak terlarut dalam kekecewaan yang berlebihan lantaran gagal melaju ke babak semifinal. Sebab menurutnya hal yang lebih baik dilakukan saat ini adalah menatap ke depan dan kembali menyiapkan tim agar lebih baik lagi. "Kami musim depan semoga lebih siap lagi dan lebih matang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pascaputusan MK dan Penetapan KPU, Mungkin Akan Ada Susunan Koalisi Baru Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement