Advertisement

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Istana Presiden Gedung Agung Jogja

Sunartono
Minggu, 11 Februari 2024 - 23:37 WIB
Sunartono
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Istana Presiden Gedung Agung Jogja Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Penyelamat Demokrasi menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Presiden Gedung Agung Jogja, Minggu (11/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Penyelamat Demokrasi menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Presiden Gedung Agung Jogja, Minggu (11/2/2024). Mereka sempat melakukan aksi jalan kaki dari kawasan Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga sepanjang Jalan Malioboro dan tiba di titik nol kilometer Jogja.

Di depan Gedung Agung para mahasiswa secara bergantian berorasi dan membentangkan spanduk sebagai kritik terhadap kondisi demokrasi jelang Pemilu 2024 ini.

Advertisement

BACA JUGA : Mengintip Desain Megahnya Masjid Negara di IKN

Koordinator Aksi Aliasi Mahasiswa Penyelamat Demokrasi Naufal mengatakan aksi tersebut digelar sebagai respons atas kekecewaan mahasiswa terhadap kondisi demokrasi di era rezim saat ini. Hal itu terbukti dari adanya pelanggaran Mahkamah Konstitusi, Pelanggaran Etik Ketua KPU hingga cawe-cawe dari Presiden Jokowi terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami mahasiswa harus turun ke jalan untuk mengembalikan marwah demokrasi yang nyaris rusak saat ini," katanya.

Ia mendesak pihak-pihak terkait di pemerintahan untuk berhenti melakukan penyalahgunaan jabatan dan kekuasaan untuk kepentingan pemilu 2024. Naufal berharap masyarakat memiliki pemahaman menyeluruh terkait kebutuhan masyarakat Indonesia baik ekonomi, politik, sosial budaya.

"Semoga masyarakat memahami situasi saat ini bahwa pemerintah sedang tidak menunjukkan integritas dan netralitas demi kepentingan keluarga dan kelompok tertentu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

Jogjapolitan | 11 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement