Advertisement

Dilantik 26 Februari, Pengurus PWI Sleman Audiensi dengan Bupati Sleman

Abdul Hamied Razak
Selasa, 13 Februari 2024 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Dilantik 26 Februari, Pengurus PWI Sleman Audiensi dengan Bupati Sleman Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman melakukan audiensi ke Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Senin (12/2 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman melakukan audiensi ke Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Senin (12/2/2024). Agenda ini dalam rangka persiapan menjelang dilantiknya pengurus PWI Sleman pada 26 Februari 2024.

Perwakilan pengurus PWI Sleman yang ikut audiensi di antaranya Ketua PWI Sleman terpilih Wisnu Wardhana, Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kesejahteraan Subardi, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Ilkhwanudin, Wakil Ketua Bidang Keuangan Hasto Sutadi, Sekretaris 1 Adi Prabowo dan Sekretaris 2 AwanTurseno.

Advertisement

BACA JUGA: Sirekap KPU Dinilai Untungkan Prabowo-Gibran dan Rugikan Ganjar-Mahfud

Wisnu Wardhana menyampaikan, audiensi ini dilakukan setelah kepengurusan PWI Kabupaten Sleman menerima Surat Keputusan (SK) PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setelah mendapatkan SK, pengurus PWI Sleman secara seremonial akan dilantik oleh Ketua PWI DIY pada 26 Februari 2024 bersamaan dengan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

“Pelantikan pengurus PWI Sleman akan dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Nanti ada pula bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman,” katanya.

Dijelaskan Wisnu, pengurus PWI Sleman tidak secara tiba-tiba terbentuk, tetapi dengan proses panjang sekitar satu tahun. Hal ini dilakukan untuk menjaring pengurus yang dinilai memenuhi syarat dan berdedikasi memajukan organisasi.

"Kita tidak ingin pembentukan pengurus PWI secara instant. Apalagi, ketua PWI Kabupaten harus memenuh isyarat telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal madya,” terangnya.

BACA JUGA: Ratusan Pelari Bakal Ramaikan Tour De Kotabaru Jogja

Pada kesempatan tersebut, Kustini menyambut baik katas terbentuknya kepengurusan PWI Kabupaten Sleman. Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sleman, dia siap untuk bersinergi dan menjalin kerja sama.

Menurut dia, dalam menjalankan pemerintahan dibutuhkan insan pers yang dapat memberitakan berbagai program yang telah disusun kepada masyarakat. Begitu pula prestasi-prestasi yang diraih oleh pemerintah setempat.

Tak hanya itu, keberadaan wartawan sangat mendukung perkembangan potensi-potensi yang dimiliki baik di bidang budaya, pariwisata maupun sektor lain. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan secara tidak langsung berdampak pula pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Sinergi dengan insan pers tidak hanya menguntungkan pemerintah, tetapi juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat. Misalnya potensi wisata atau budaya di Sleman banyak yang memberitakan, tentunya dapat menarik wisatawan untuk berkunjungke Sleman,” ujarnya.

Disisi lain Kustin iberpesan, setelah penurus PWI Sleman dilantik agar dapat menjalankan organisasi sebaik-baiknya dan membina wartawan yang masih muda atau baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement