Advertisement

Pencurian Minimarket di Kulonprogo, Dua Handphone dan Uang Tunai Raib

Triyo Handoko
Minggu, 18 Februari 2024 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Pencurian Minimarket di Kulonprogo, Dua Handphone dan Uang Tunai Raib Alfamart di Kalurahan Pengasih dipasangi garis polisi setelah dilaporkan kemalingan pada Sabtu pagi (17/2 - 2024) Dok Humas Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket di Kapanewon Pengasih pada Sabtu (17/2/2024). Pencurian tersebut terjadi saat minimarket tersebut tutup pada malam hari.

Pelaku pencurian melancarkan aksinya dengan masuk minimarket lewat plafon. Kejadian pencurian tersebut baru diketahui saat Sabtu pagi, ketika karyawan minimarket tersebut masuk kerja.

Advertisement

BACA JUGA: Polsek Imogiri Amankan Dua Orang Terduga Pencuri Helm

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan karyawan yang masuk kerja pada Sabtu pagi itu kaget mendapati plafon di dalam minimarketnya jebol. "Sewaktu akan masuk kerja kedalam AlfaMart dan membuka pintu mengetahui untuk plafon bagian dalam sebelah selatan dalam keadaan terbuka yang diduga untuk masuk pencuri," katnaya, Minggu (18/2/2024).

Selanjutnya karyawan yang mengetahui plafon jebol itu, jelas Novi, langsung mengecek barang-barang berharga di minimarket tersebut. "Ada dua handphone merk Samsung warna hitam dan untuk barang lainya yang hilang belum dicek dan  atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Pengasih guna penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Mendapati laporan pencurian itu, lanjut Novi, Polsek Pengasih langsung meninjau langsung lokasi kejadian. Selain itu untuk memaksimalkan penyelidikan, diterjunkan juga Tim Infais.

Sementara itu Koordinator Area Alfamart Pengasih, Purwoko menjelaskan selain dua handphone terdapat uang tunai yang dicuri dalam aksi tersebut. "Ada beberapa uang tunai di dalam laci kasir senilai ratusan ribu hilang," ujarnya.

Purwoko menyebut selain uang tunai dan handphone, ada kemungkinan pencuri juga mengambil barang-barang lain. "Masih kami cek lagi karena perlu proses lama untuk mengetahui detailnya apa yang diambil," katanya.

Alfamart di Pengasih yang disatroni maling itu, lanjut Purwoko, tidak buka 24 jam. "Setiap pukul 22.00 WIB tutup, sistem pengamannya mengandalkan CCTV di dalam dan luar bangununan, akan kami cek untuk memudahkan penyelidikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Kutuk Israel Usai Bakar Markas UNRWA di Yerusalem

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement