Advertisement

Tour De Kotabaru Jadi Ajang Promosi Kawasan Wisata Premium dan Heritage di Kotabaru Jogja

Alfi Annisa Karin
Selasa, 20 Februari 2024 - 20:47 WIB
Sunartono
Tour De Kotabaru Jadi Ajang Promosi Kawasan Wisata Premium dan Heritage di Kotabaru Jogja Gedung di kawasan Kotabaru, Kota Jogja, Kamis (2/3/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja akan kembali menggelar Tour De Kotabaru di Halaman Kantor Dispar Kota Jogja pada 24-25 Februari 2024. Kali ini Tour De Kotabaru mengusung tema "Kotabaru Fair #3".

Kepala Dispar Kota Jogja Wahyu Hendratmoko menuturkan Tour De Kotabaru merupakan agenda tahunan yang menghadirkan atraksi wisata yang berbeda. Ada berbagai suguhan di dalamnya. Mulai dari sport touristm, wisata heritage, wisata pendidikan, wisata estetik, serta wisata belanja dan kuliner. Tujuannya, untuk menghidupkan kembali geliat wisata di kawasan Kotabaru.

Advertisement

BACA JUGA : Ratusan Pelari Bakal Ramaikan Tour De Kotabaru Jogja

"Pada penyelenggaraan tahun ini beragam kegiatan yang ditawarkan dibuat dengan konsep memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya bagi partisipasi masyarakat," ujarnya saat jumpa pers di Balai Kota Jogja, Selasa (20/2/2024).

Wahyu menjelaskan Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 menyuguhkan beragam atraksi wisata. Seperti Fun Run yang akan diikuti oleh 500 peserta. Ada juga olahraga Poundfit yang dihadiri 60 peserta. Pihaknya juga menggelar Pesta Pelajar dan Mahasiswa yang menjadi forum silaturahmi pelajar dan mahasiswa, sekaligus menjadi ajang tampil bagi potensi pelajar maupun mahasiswa.

"Ada juga Walking Tour menyediakan 60 kuota peserta untuk SMP, SMA dan masyarakat umum. Beauty Class dengan 2 kelas yang akan dibimbing oleh gerai-gerai kecantikan ternama. Ada Fotography Contest melombakan 2 kategori dengan maksimal 200 peserta, Bazar Ekonomi Kreatif dengan 15 tenant kuliner yang telah dikurasi dan 5 tenant pernak-pernik souvenir," katanya.

Wahyu berharap kegiatan Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 ini menjadi ajang promosi kawasan Kotabaru sebagai kawasan premium dan heritage. Diharapkan dapat menjadi penyangga kasawan wisata Malioboro yang saaat ini sudah over capacity.

Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 ini juga merupakan satu bentuk kerja sama pentahelix yang dilakukan Dinas Pariwisata. Bekerja sama dengan universitas dan sekolah yang ada di Kotabaru, Kelompok Sadar Wisata Kotabaru, Usaha Jasa Pariwisata di Kotabaru, tak lupa juga dengan media yang berada di Kotabaru.

BACA JUGA : Festival Kampung Wisata Jogja Digelar di Jeron Beteng, Diramaikan Bazar UMKM

"Kami berharap kegiatan ini dapat berdampak positif pada pengembangan destinasi pariwisata di Kota Jogja. Tour De Kotabaru akan digelar secara rutin pada bulan Februari sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan di awal tahun, dan akan dilanjutkan dengan berbagai event menarik pada bulan-bulan berikutnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lemkapi Sebut Polri Butuh Nahdlatul Ulama

News
| Selasa, 30 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement