Advertisement

Hasil Coblosan Ulang Pilpres di TPS Pakuncen Berbalik Menangkan Prabowo-Gibran, Sebelumnya Ganjar-Mahfud

Lugas Subarkah
Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:47 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Coblosan Ulang Pilpres di TPS Pakuncen Berbalik Menangkan Prabowo-Gibran, Sebelumnya Ganjar-Mahfud KPPS bertugas dalam PSU di TPS 32 Pakuncen, Wirobrajan, Sabtu (24/2/2024) - Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—TPS 32 Pakuncen, Wirobrajan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024). Berbeda dengan hasil pemungutan suara sebelumnya yang memenangkan Ganjar-Mahfud, lewat PSU ini paslon Prabowo-Gibran yang menang.

Anggota KPPS TPS 32, Ikhsan, menjelaskan dalam PSU ini total ada 98 suara yang masuk, dengan rincian 11 suara untuk paslon Anies-Muhaimin, 49 suara untuk paslon Prabowo-Gibran dan 35 suara untuk paslon Ganjar-Mahfud. “Ada tiga suara tidak sah,” katanya.

Advertisement

Hasil ini berubah dari hasil pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024) lalu. Waktu itu, pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) dimenangkan oleh paslon Ganjar-Mahfud. “Kemaren paslon 03 yang menang, sekarang paslon 02 yang menang, berbalik,” ungkapnya.

Hasil PSU ini juga sedikit-banyak dipengaruhi oleh berkurangnya partisipasi masyarakat. Di TPS 32, terdapat sebanyak 191. Pada pemungutan suara pertama ada sekitar 140 orang yang datang memilih, sedangkan pada PSU hanya diikuti oleh 98 orang.

BACA JUGA: Partisipasi Pemilih Menurun dalam Pemungutan Suara Ulang di Pakuncen

“Partisipasi menurun mungkin karena memang mendadak undangannya, baru H-2 dibagi. Kemudian juga tidak ada plan untuk pemungutan suara ulang. Jadi mungkin banyak yang kerja juga, di luar kota, karena kalau tanggal 14 kemaren pas hari libur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Pengasuh Terpaksa Rawat Balita Tanpa Gaji Setelah Orang Tua Kabur Bawa Pinjaman

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement