Advertisement

Gunakan Stadion Manahan Solo Sebagai Kandang Sementara, Suporter PSS Diminta Jaga Ketertiban

Catur Dwi Janati
Minggu, 25 Februari 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
Gunakan Stadion Manahan Solo Sebagai Kandang Sementara, Suporter PSS Diminta Jaga Ketertiban Ilustrasi-Aksi koreorafi dari kelompok suporter PSS Sleman Bigata Curva Sud (BSC) di tribun selatan Stadion Maguwoharjo saat laga melawan Persis Solo beberapa waktu lalu. - Dok. PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Usai berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam laga kandang terakhir, PSS Sleman dipastikan akan menggunakan Stadion Manahan Solo saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam laga yang bakal digelar Selasa (27/2/2024) sore tersebut, para suporter diminta menjaga ketertiban saat menggunakan Stadion Manahan Solo.

Advertisement

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Yuyud Pujiarto mengajak para PSS Fans untuk bersama-sama menjaga fasilitas Stadion Manahan. Pasalnya Manahan akan menjadi rumah sementara Super Elja usai Stadion Maguwoharjo menjalani renovasi sejak Desember lalu. 

"Puji syukur kami sudah berkoordinasi dan kulo nuwun dengan beberapa pihak termasuk suporter untuk menggunakan Stadion Manahan. Karena ini adalah rumah sementara kita, saya mengajak PSS Fans untuk menjaga Stadion Manahan bersama-sama," kata Yuyud pada Minggu (25/2/2024).

Tidak hanya di dalam stadion, Yuyud juga mengajak PSS Fans yang datang langsung dari Sleman menuju Stadion Manahan untuk tertib. Suporter diharapkan Yuyud menghormati pengguna jalan lainnya saat hendak menuju ke Stadion Manahan.

"Kami juga mengimbau untuk PSS Fans yang akan datang ke Surakarta untuk selalu menghormati pengguna jalan lainnya. Baik saat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Mari kita bangun bersama pribadi yang baik agar kita diingat sebagai tamu yang baik pula," tegasnya.

Ditegaskan Yuyud segala aspek perizinan berhasil didapat oleh PSS Sleman untuk bermain di Stadion Manahan. Yuyud berterima kasih kepada semua pihak yang membantu PSS bisa menggunakan Stadion Manahan Solo dalam sisa pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA: Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

"Segala izin telah didapat dan dirampungkan. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu seperti Pemkot Surakarta, Kepolisian Surakarta maupun Jawa Tengah, pihak Panpel Stadion Manahan, serta beberapa pihak yang membantu PSS bisa berkandang di Stadion Manahan," tuturnya.

Senada dengan Yuyud, Manajer Event PSS, Rangga Rudwino juga berpesan agar PSS Fans yang tidak mendapatkan tiket bisa mendukung Super Elja dari rumah. "Kami juga berpesan agar PSS Fans yang belum kebagian tiket untuk bisa menonton dari rumah," tuturnya

"Karena kita tahu ini adalah laga pertama PSS sebagai tuan rumah di Stadion Manahan. Ada beberapa hal yang harus kita ikuti dan hormati termasuk pembatasan penonton yang boleh hadir," lanjutnya.

Rangga menegaskan suporter yang datang tanpa memiliki tiket, tidak akan diizinkan memasuki area stadion. "Untuk penonton yang tidak mendapatkan tiket sekali lagi saya mengingatkan untuk tidak memaksakan diri hadir ke Stadion Manahan. Karena jika tidak memiliki tiket makan tidak akan kami izinkan untuk masuk di area stadion," tegasnya.

Di luar beberapa aspek tadi, Rangga tetap mengajak PSS Fans menyiapkan tenaga lebih untuk mendukung kembali tim kebanggaan secara langsung. Apalagi menurut Rangga para pemain sudah lama menantikan dukungan para suporter yang hadir langsung di stadion. 

"Akhirnya kita kembali bisa mendukung kebanggaan berlaga dan saya mengajak seluruh PSS Fans yang sudah mendapatkan tiket untuk menyiapkan tenaga lebih. Para pemain sudah lama menantikan dukungan secara langsung dari suporter dan kami berharap hal tersebut dapat membantu PSS memenangkan laga," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement