Advertisement

Tim Wartawan Kalah dari Polda DIY di Ajang Turnamen SS Journalist Mini Soccer

Ujang Hasanudin
Selasa, 27 Februari 2024 - 01:37 WIB
Ujang Hasanudin
Tim Wartawan Kalah dari Polda DIY di Ajang Turnamen SS Journalist Mini Soccer Tim Wartawan Jogja dan Polda DIY foto bersama sebelum bertanding di AjangTurnamen SS Journalist Mini Soccer. - Ist

Advertisement

SLEMAN - Komunitas Wartawan Jogja atau Warjog menggelar Turnamen SS Journalist Mini Soccer bersama jajaran Polda DIY, di Condongcatur Soccertaiment pada Minggu (25/2/2024). Kegiatan yang terselenggara berkat dukungan Waroeng Spesial Sambal 'SS' Indonesia ini sebagai upaya mendukung sport tourism.

Turnamen tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024. Kegiatan dibuka dengan pertandingan Fun Mini Soccer antara Tim Wartawan Jogja berhadapan dengan Pejabat Utama (PJU) Polda DIY. Pertandingan mini soccer di tengah guyuran hujan itu berlangsung guyub dan fun.

Advertisement

Skuad PJU Polda DIY yang turun ke lapangan di antaranya Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Wakapolda DIY Brigjen Adi Vivid serta jajaran dari Polda DIY. PJU Polda DIY memenangkan pertandingan dengan skor tipis 5-4. Usai fun mini soccer tersebut dilanjutkan dengan kompetisi empat tim antarwartawan se-DIY.

Ketua Panitia, Fauzan Ahmad menyampaikan, kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut merupakan upaya untuk membuat guyub sesama wartawan. Selain itu juga sebagai upaya sinergi dengan para narasumber. "Ini menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat, serta dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antarpeserta, penonton, dan tamu undangan," kata Fauzan dalam riarannya

Perlu diketahui Warjog adalah Komunitas Wartawan Jogja yang disatukan oleh profesi yang sama, semangat yang sama, hobi yang sama dan nasib yang sama di tengah gempuran media sosial yang terus menerus menghajar keberadaan media massa.

Dengan niat yang sama, Komunitas Wartawan Jogja ini akan terus mengembangkan Warjog dalam berbagai kegiatan positif, termasuk di bidang ekonomi bisnis.

BACA JUGA: Peringati HPN, Harian Jogja Salurkan Tali Asih untuk Insan Pers

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan berseloroh, timnya sudah latihan satu bulan sebelum bertanding menghadapi tim wartawan.

Dikatakan pula kompetisi ini dapat membangun hubungan baik antara kepolisian dengan wartawan. "Kerja-kerja kami tanpa bantuan rekan-rekan media akan sia-sia karena tidak dapat tersampaikan ke masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, keseruan dan kebersamaan menjadi yang utama. Memenangkan pertandingan hanyalah bonus. Suwondo mengaku baru pertama kali mengenakan sepatu bola dan bermain mini soccer. "Saya juga baru pertama kali ini main mini soccer," ujar Suwondo.

Sementara itu, Owner dan Direktur Waroeng Spesial Sambal 'SS' Indonesia, Yoyok Hery Wahyono menuturkan, pihaknya sudah menjalin hubungan baik dengan wartawan sejak sebelum pandemi Covid-19. Namun, adanya pandemi sempat membuat jarak di antara keduanya.

"Oleh karena itu sekarang diadakan lagi acara ini untuk kembali merawat hubungan yang sudah dekat menjadi lebih erat. Sebelumnya juga dengan kegiatan latihan air soft gun. Agenda ini merupakan yang kedua kalinya bersama teman-teman wartawan," kata Yoyok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement