Advertisement

Viral Tumpukan Sampah di Lapangan Cepit Bantul Seusai Acara Selawatan, Ini Kata DLH

Jumali
Rabu, 28 Februari 2024 - 12:37 WIB
Maya Herawati
Viral Tumpukan Sampah di Lapangan Cepit Bantul Seusai Acara Selawatan, Ini Kata DLH Sampah berserakan di Lapangan Cepit, Sewon, Bantul setelah acara selawatan, Selasa (27/2 - 2024). / Instagram @merapiuncover

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul meminta kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan dengan melibatkan massa cukup banyak untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah seenaknya.

Sebab, persoalan sampah, bukan lagi hanya menjadi tanggungjawab dari DLH, namun juga menjadi tanggung jawab masyarakat.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DLH Bantul Bambang Purwadi Nugroho, Rabu (28/2/2024). “Prinsipnya kami mendukung kegiatan masyarakat, seperti selawatan tadi malam di lapangan Cepit, Sewon. Hanya saja, kami minta masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan. Buang sampahlah pada tempat yang disediakan,” kata Bambang.

Menurut Bambang, DLH telah menerima keluhan dari masyarakat terkait dengan banyaknya sampah yang bertebaran di lapangan Cepit dan bahkan ada sampah dari kegiatana selawatan yang bertebaran di Jalan Bantul. Oleh karena itu, DLH pun telah bergerak cepat dengan menurunkan tim untuk membantu pembersihan sampah tersebut.

BACA JUGA: Bukan Lagi Purnawirawan, Hari Ini Prabowo Bergelar Jenderal TNI Kehormatan Bintang Empat

“Sementara ada empat petugas kami terjunkan hari ini membantu pembersihan. Nanti bisa ditambah, melihat situasi. Sampah-sampah yang terkumpul itu nantinya akan langsung kami bawa ke ITF Niten untuk diproses disana,” ucap Bambang.

Terpisah Penewu Sewon Hartini mengungkapkan, sebelum acara selawatan digelar di lapangan cepit, pihaknya telah memita kepada panitia untuk menyediakan tempat sampah dan memastikan sampah dari kegiatan tersebut teratasi.

“Karena sampah itu kan persoalan kita bersama. Tadi pagi sudah dalam proses pembersihan. Termasuk yang dijalan sedang dalam proses pembersihan juga,” katanya.

Tumpukan dan banyaknya sampah yang bertebaran di sekitaran Lapangan Cepit sendiri viral di media sosial, Instagram. Salah satunya yang diunggah oleh akun instagram @merapi_uncover:

“Suasana semalam usai acara di lapangan Cepit Bantul,” tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

13 Bandara Layani Angkutan Haji 2024, Begini Kesiapannya

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement