Advertisement

Catat! 4-17 Maret, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan Progo 2024

Jumali
Rabu, 28 Februari 2024 - 17:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Catat! 4-17 Maret, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan Progo 2024 Operasi Yustisi, Operasi Lalu Lintas, Operasi Progo - Ilustrasi/dok - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Polres Bantul akan menyelenggarakan operasi kepolisian dengan sandi operasi Keselamatan Progo- 2024 pada 4 sampai 17 Maret 2024.

Operasi digelar untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

“Operasi akan mengedepankan giat preemtif, preventif disertai gakkum dengan humanis dan edukatif,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, melalui keterangan tertulis, Rabu (28/2/2024).

Dalam operasi kali ini, Jeffry menyatakan pihaknya akan tetap mengedepankan penindakan tilang elektronik dengan ETLE (Elektronik Traffic Law Enforcement) statis maupun mobile. “Tujuan digelarnya operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas,” ucap Jeffry.

Selain itu, lanjut Jeffry, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Baca Juga

Polres Bantul Akan Gelar Operasi Keselamatan Progo 2 Pekan, Catat Tanggalnya!

Operasi Progo 2023, Polisi Bantul Bagikan Helm Kepada Anak Cuma-Cuma

Polres Bantul Tilang Ribuan Pelanggar Selama Operasi Zebra Progo 2023

Sebagai informasi, sasaran dalam Operasi Keselamatan Progo-2024 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata. “Seperti pengemudi yang menggunakan HP, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, knalpot brong dan pelanggaran odol,” terang Jeffry.

Operasi Keselamatan Progo juga akan menyasar lokasi yang disinyalir sering terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Dari data Satlantas Polres Bantul, daerah di Kabupaten Bantul yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas adalah Jalan Parangtritis dan Blok O, sementara untuk daerah yang angka kecelakaannya tinggi adalah Jalan Srandakan dan Jalan Parangtritis,” tandas Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement