Advertisement

Berikut Jadwal Kalender Wisata Sleman di Maret 2024

David Kurniawan
Jum'at, 01 Maret 2024 - 10:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Berikut Jadwal Kalender Wisata Sleman di Maret 2024 Embung Kaliaji dengan latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. - Instagram @jogjaku

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata Sleman menargetkan kunjungan wisata sebanyak 7,5 juta orang. Guna mencapainya sudah menyiapkan agenda wisata yang akan digelar setiap bulannya.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto mengatakan, target kunjungan wisata telah ditetapkan. Oleh karenanya, ada berbagai upaya agar bisa memenuhi target tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Selain terus melakukan berbagai promosi berkaitan dengan destinasi wisata, juga dilakukan pelaksanaan berbagai kegiatan yang terangkum dalam calendar of events 2024. Menurut dia, kalender wisata pada Maret ini sudah dipersiapkan.

Kegiatan ini dimulai dengan perayaan hari raya kuningan, tawur agung kasanga dan nyepi yang akan diselenggarakan di Kompleks Candi Prambanan. Even berikutnya ada land of beauty, glorius celebration dan Pasar Ramadhan yang rencananya digelar di Plaza Ambarukmo.

Selain itu, juga ada penyelenggaraan Jogja Muslim Fashion Parade, Jogja Otomotif Show ke-5 dan late night sale di Sleman City Hall. Selanjutnya ada agenda Safari Iman Ramadhan 1445 Hijiriyah di Univeristas Islam Indonesia, Kampoeng Ramadhan di Royal Ambarukmo dan Pasar Ramadhan di Hyatt Regency Yogyakarta.

“Sudah ada jadwal kegiatan untuk 2024 dan setiap bulannya ada yang diselenggarakan,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid mengatakan, target kunjungan wisata di 2024 sebanyak 7,5 juta orang. Untuk mencapainya, tidak hanya sebatas daya Tarik dari destinasi wisata. pasalnya, juga ada even dan kegiatan yang bisa menarik minat pengunjung untuk datang ke Sleman.

“Calendar of events 2024 sudah diluncurkan bersama Ibu Bupati beberapa waktu lalu. Salah satu tujuannya untuk menarik wisatawan agar target kunjungan di tahun ini bisa terpenuhi,” kata Ishadi.

Menurut dia, kegiatan wisata yang diselenggarakan sepanjang 2024 ada sekitar 120 even. sembilan event skala lokal, 12 event skala nasional dan sepuluh event skala internasional. Untuk kategorinya ada MICE sebanyak 40 event, festival 34 event, event budaya dan musik sebanyak 23 event, sport event sebanyak 17 event, dan event keagamaan sebanyak 7 event. “Dari ratusan even yang dipersiapkan ada yang menjadi unggulan seperti Upacara Adat Labuhan Merapi [diselenggarakan Februari], Sleman Temple Run [November], dan Barata XXXIX [Desember],” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement