Advertisement

Jogja Dipilih Jadi Tuan Rumah World Union Of Jesuit Alumni

Sugeng Pranyoto
Sabtu, 02 Maret 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
Jogja Dipilih Jadi Tuan Rumah World Union Of Jesuit Alumni Ketua Dewan Pembina Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI), Purnomo Yusgiantoro (dua kiri), dalam acara Kick Off Road to WUJA XI Congress Yogyakarta, 2026 digelar di SMA Kolese De Britto, Sleman pada Sabtu (2/3/2024). Harian Jogja - Sugeng Pranyoto.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja dipilih menjadi tuan rumah World Union Of Jesuit Alumni (WUJA) pada 2026 mendatang. Pemilihan Indonesia dalam hal ini Jogja sebagai tuan rumah WUJA diputuskan di Kongres Ke-10 WUJA, Barcelona beberapa waktu lalu.

WUJA merupakan wadah alumni sekolah-sekolah di bawah naungan Jesuit di seluruh dunia. Kick Off Road to WUJA XI Congress Yogyakarta, 2026 digelar di SMA Kolese De Britto, Sleman pada Sabtu (2/3/2024). Kegiatan itu merupakan rangkajan acara Temu Alumni Kolese (Takol) yang merupakan wadah alumni sekolah-sekolah Jesuit di Indonesia. Takol digelar di SMA Kolese De Britto mulai Jumat (1/3/2024 hingga Minggu (3/3/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Nidji dan Guyon Waton Tutup Lustrum XV SMA De Britto

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI), Purnomo Yusgiantoro, menjelaskan pada 2026 Jogja akan menjadi tuan rumah konferensi dunia untuk Jesuit. "Kami akan tonjolkan dialog antaragama dalam WUJA 2026 yang akan digelar di Jogja," kata Guru Besar ITB itu.

Ketua Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia, Hendra Hudiono, menambahkan rencananya salah satu acara yanh akan digelar di WUJA yang digelar di Jogja adalah dialog lintas agama. "Kami rencananya akan mengajak peserta untuk berkunjung ke Muhammadiyah. Apalagi Jogja merupakan pusatnya Muhammadiyah," katanya.

Sementara itu, Sekjend AAJI, FX Krishna Juwono, menambahkan Temu Alumni Kolese (Takol) bertujuan membangun Kolaborasi bersama antar Alumni Kolese Jesuit. Takol 2024 diselenggarakan dari tanggal 1-3 Maret 2024. Sekitar 500 peserta datang dari penjuru Nusantara untuk berkumpul dan berkolaborasi bersama dengan rekan-rekan alumni dari kolese lain.

BACA JUGA : Pendidikan Khas De Britto Sudah Cerminkan Kurikulum Merdeka, Ini Buktinya..

"Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk membuat acara ini semakin menarik antara lagi Exhibition Sports cabang olahraga bola basket, sepak bola, tenis meja, dan bulu tangkis, pentas kesenian, talkshow dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement