Advertisement

Korban Kebakaran di Semaki Jogja Terima Bantuan

Lugas Subarkah
Rabu, 13 Maret 2024 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Korban Kebakaran di Semaki Jogja Terima Bantuan Foto ilustrasi Pemadam Kebakaran - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja memberikan bantuan kepada warga Semaki Kulon RT 34 RW 10 Kelurahan Semaki, Umbulharjo, Kota Jogja, Rabu (13/3/2024). Warga tersebut pada 11 Januari 2024 lalu tempat tinggalnya mengalami musibah kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo kepada Fiki Edriand yang merupakan anak dari pemilik rumah Almarhum Diyah Sugiharyati. Singgih mengungkapkan rasa prihatinnya kepada Fiki atas musibah yang menimpanya.

Advertisement

"Bantuan yang berikan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan kecintaan Pemkot Jogja kepada warganya. Saya berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban dan membantu memperbaiki rumah yang terbakar,” katanya.

BACA JUGA: DPKH Gunungkidul Pastikan 2 Kambing Mati Mendadak Positif Antraks

Bantuan yang diberikan sebesar Rp18 juta. Menurutnya, musibah yang dialami Fiki bukanlah sesuatu yang diinginkan. Meski begitu, ia berharap peristiwa ini juga menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai bahaya kebakaran dan potensi penyebabnya seperti dari peralatan kelistrikan, serta potensi dari perapian di dapur.

"Masyarakat perlu lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, termasuk terkait pencegahan terjadinya kebakaran, dengan memperhatikan instalasi listrik yang sesuai prosedur,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Jogja, Taokhid, mengatakan kebakaran yang terjadi di rumah Fiki Edriand disebabkan oleh penghuni rumah lupa mematikan kompor saat rumah ditinggal pergi beraktivitas.

"Rumah tersebut dikontrakkan dan dihuni dua kepala keluarga. Luas bangunannya sekitar 96 meter persegi. Rumah tersebut seluruhnya terbakar," katanya.

Fiki Edrian mengaku haru bercampur bahagia. Di tengah musibah yang ia hadapi, bantuan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah rumahnya dilalap si jago merah. "Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement