Advertisement

Pemkab Kulonprogo Gelar Pasar Murah, Pembeli Tidak Dibatasi

Newswire
Sabtu, 23 Maret 2024 - 08:07 WIB
Ujang Hasanudin
Pemkab Kulonprogo Gelar Pasar Murah, Pembeli Tidak Dibatasi Ilustrasi- Gelaran pasar murah di Kemantren Umbulharjo, Jogja, Kamis (29/2) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mulai menggelar pasar murah semua kebutuhan pokok di 12 kapanewon untuk menjaga daya beli masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Kepala Disdagin Kulonprogo Sudarna, di Kulonprogo, Jumat, mengatakan hari pertama pasar murah ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan/Kapanewon Sentolo dan Wates.

Advertisement

"Total barang ada 5,1 ton, baik beras, gula dan minyak goreng, serta kebutuhan pokok lainnya," kata Sudarna.

Ia mengimbau masyarakat tidak perlu berebut membeli kebutuhan pokok, karena stok yang dijual mencukupi bagi masyarakat yang membeli.

"Masyarakat tinggal ambil nomor antrean, sehingga tidak perlu berebut karena semua akan kebagian. Masyarakat tidak diberi batasan jumlah yang dibeli selama persediaan masih ada," katanya lagi.

BACA JUGA: Pemkab Anggaran Rp200 Juta untuk Pasar Murah di Kulonprogo, Seluruh Kapanewon Kebagian

Sudarna mengatakan komoditas yang dijual dalam pasar murah ini, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, bawang merah, bawang putih, serta makanan olahan siap dimasak.

Kemudian, dari Bulog menyediakan beras premium lima kilogram, beras medium, PSHP, tepung beras, dan minyak goreng.

"Kami kerja sama dengan swasta dan Bulog dalam pasar murah. Kami memberikan subsidi komoditas yang dijual," katanya pula.

Anggota DPRD Kulon Progo Maryono berharap Disdagin mengutamakan warga kurang mampu, dan difabel untuk membeli kebutuhan pokok ini. Jangan sampai mereka tidak mendapat alokasi khusus dan diprioritaskan.

"Banyak masyarakat miskin yang tidak mampu membeli kebutuhan pokok. Kami berharap mereka diprioritaskan dalam belanja di pasar murah," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hati-Hati! Penawaran Visa Haji Palsu Beredar di Media Sosial

News
| Sabtu, 27 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement