Advertisement

Perkuat Ideologi Bermuhammadiyah untuk Guru & Karyawan KB & TK ABA, PCA Ngampilan Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Media Digital
Minggu, 31 Maret 2024 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
Perkuat Ideologi Bermuhammadiyah untuk Guru & Karyawan KB & TK ABA, PCA Ngampilan Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H Perkuat Ideologi Bermuhammadiyah untuk Guru & Karyawan KB & TK ABA, PCA Ngampilan, Adakan Pesantren Ramadhan 1445 H. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan Jogja menyelenggarakan pesantren Ramadan 1445 H pada Jumat, 29 Maret 2024 di aula kantor PP Aisyiyah Yogyakarta. Adapun peserta terdiri dari 101 peserta meliputi pengurus dan guru serta karyawan TK ABA, KB Aisyiyah, dan TAA Aisyiyah. 

PCA Ngampilan saat ini mempunyai 6 TK ABA, 5 Kelompok Bermain, 1 Taman Asuh Anak. Adapun Materi yg disampaikan dalam Pesantren Ramadan kali ini adalah Penguatan ideologi Muhammdiyah, Risalah Perempuan Berkemajuan, dan Tuntunan Ibadah.

Advertisement

Sebagai penanggung jawab dari kegiatan Pesantren ramadan adalah PCA Ngampilan dan pelaksananya adalah Majelis PAUD Dasmen.

Dalam Sambutannya Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan yang diwakili oleh wakil Ketua Fenny Dwi Andayani menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pesantren Ramadan ini adalah menguatkan pemahaman ideologi dan pengamalan ibadah sesuai tuntunan Muhammadiyah. Hal ini sejalan dengan fungsi guru dan karyawan sebagai agen bagi dakwah mencerahkan Muhammadiyah-Aisyiyah.

Adapun pembicara pesantren Ramadan yaitu Widyastuti, Ketua PWA DIY, Atang Solihin, Anggota Majelis Tabligh PPM, dan Asrul Jamaludin.

Pesantren berlangsung dengan lancar dengan mengupas masalah-masalah kekinian yang relevan. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pesantren ramadhan. Hal ini dapat terlihat dari diskusi dan tanya jawab seputar TBC (Tahayul, Bid’ah dan Churofat) yang masih sering terjadi di masyarakat.

Sebagai tindak lanjut pesantren ramadan, maka setiap Guru dan Karyawan dapat mengimbaskan materi pesantren dengan bentuk diskusi dalam kelompok-kelompok di masing-masing TK ABA/KB/TAA Aisyiyah di Ngampilan.

Hadirnya Muhammadiyah dan Aisyiyah hendaknya Mampu menjadikan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya salah satunya memberantas TBC di masyarakat. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement