Advertisement

Libur Panjang Paskah Akhir Pekan Ini, Wisatawan Menikmati Suasana di Malioboro

Yosef Leon
Minggu, 31 Maret 2024 - 17:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Libur Panjang Paskah Akhir Pekan Ini, Wisatawan Menikmati Suasana di Malioboro Sejumlah wisatawan menikmati masa liburan panjang akhir pekan pada Minggu (31/3 - 2024) di Malioboro (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Sejumlah wisatawan menikmati libur panjang akhir pekan mereka di kawasan Malioboro, Kota Jogja. Kawasan ini masih menjadi salah satu magnet bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana Jogja ketika masa liburan.

Di jalan yang masuk ke dalam kawasan sumbu filosofi Jogja itu wisatawan menghabiskan waktu dengan berbelanja dan menikmati suasana bangunan cagar budayanya. Selain itu juga merasakan suguhan kuliner yang khas dan hanya ada di tempat tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Libur Lebaran 2024, Pemda DIY Minta Pemerintah Kabupaten & Kota Antisipasi Tarif Nuthuk

Arus lalu lintas di sepanjang Malioboro memang terlihat ramai lancar pada libur panjang akhir pekan ini. Sebagian besar plat kendaraan dari luar kota mendominasi dibandingkan hari-hari biasanya. Banyak dari mereka yang telah berulangkali berkunjung ke sini.

Seperti halnya Leana Indiryana, 41, wisatawan asal Jakarta. Dirinya dan keluarga sudah keempat kalinya berkunjung ke Jogja dan Malioboro untuk menikmati masa liburan. Dia mengaku selain lokasi yang strategis, Malioboro juga terkenal lengkap dan punya banyak pilihan.

“Soalnya lokasinya strategis dan banyak pilihan. Harganya juga lumayan terjangkau. Saya belanja aja, baju anak dan batik,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

Dia kerap menghabiskan waktu libur ke Jogja mengunjungi berbagai destinasi wisata favorit dan tak terkecuali Malioboro. “Isi liburan aja, ini dah mau pulang, sudah sejak hari Kamis kemarin, sudah tiga kali ke Malioboro karena memang suka dan enak kulinerannya,” jelasnya.

Lauda, 33, wisatawan asal Bandung pun menyampaikan hal yang sama. Kunjungannya ke Jogja ini sudah yang kedua kalinya. Dirinya bersama keluarga menghabiskan masa libur panjang akhir pekan ke Jogja lantaran cukup dekat dan sekaligus berkunjung ke Rumah saudaranya yang berada di sini.

“Kebetulan keluarga juga ada di sini jadi sekalian berkunjung dan liburan,” katanya.

Lauda mengaku senang menikmati sore hari di kawasan pedestrian Malioboro saambil menunggu malam hari tiba. Tak lupa juga dengan berfoto-foto di kawasan ikonik di Kota Jogja itu. “Destinasi wisata di Jogja itu kan lumayan lengkap ya, jadi bisa berulang kali ke sini karena sekali aja ga mungkin cukup,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement