Advertisement

Terseret Ombak Pantai Glagah, Remaja 15 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Triyo Handoko
Minggu, 31 Maret 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Terseret Ombak Pantai Glagah, Remaja 15 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Suasana proses pencarian korban tenggelam di Pantai Glagah yang dilakukan tim gabungan. - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Hendak menyeberangi muara Pantai Glagah, rombongan wisatawan asal Kulonprogo terseret ombak. Akibatnya, seorang anak berinisial S, 15, meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya berhasil diselamatkan.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo Aris Widyatmoko mengatakan menjelaskan rombongan korban tersebut sempat diperingatkan petugas jaga di lokasi kejadian untuk tak berjalan terlalu jauh ke selatan.

Advertisement

Saat hendak menyebrang, tiga orang tersebut terseret ombak pantai tersebut. Tim SAR di lokasi kejadian langsung membantu rombongan itu, sayangnya hanya dua orang yang berhasil diselamatkan. "Dua korban ini luka lecet karena terbentuk dan terseret arus, keduanya selamat. Yang satu sempat hilang lalu dapat kami temukan," kata Aris, Minggu (31/3/2024).

Pencarian korban tenggelam karena terseret arus itu juga dibantu personel Polres Kulonprogo. "Kejadian terjadi sebelum buka puasa, sekitar pukul 16.30 WIB," imbuh Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti.

BACA JUGA: Anak Terseret Arus di Kali Konteng Ditemukan Meninggal Dunia

Novi menyebut rombongan wisatawan itu berasal dari Bumi Binangun. "Rombongan dari Wates dan Sentolo yang sedang berwisata di sana," ujarnya.

Ketika hendak menyeberang muara Pantai Glagah itu, jelas Novi, korban S memisahkan diri dengan berjalan mendekati area yang lebih dalam. "Imbauan kami agar lebih berhati-hati dan waspada apalagi saat menjaga anak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement