Advertisement

Hendak Tawuran, Lima Remaja Ditangkap Polisi di Bantul

Jumali
Kamis, 18 April 2024 - 12:37 WIB
Maya Herawati
Hendak Tawuran, Lima Remaja Ditangkap Polisi di Bantul Ilustrasi polisi menangkap kriminal (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas dari Polres Bantul menangkap lima remaja yang hendak tawuran, pada Kamis (18/4/2024) dini hari.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan, awalnya petugas mendapatkan informasi bahwa akan ada tawuran yang melibatkan dua sekolah menengah atas di Ring Road Selatan, Kasihan, Kamis dini hari.

Advertisement

Petugas pun melakukan patroli dan mendapati adanya  rombongan remaja menggunakan kendaraan bermotor dari Pajangan menuju ke Jalan Bantul. Saat sampai di Simpang Empat Klodran dari arah barat petugas melihat rombongan tersebut melaju secara ugal-ugalan.

“Petugas [polisi] pun mengejar rombongan ke timur Simpang Empat Klodran. Di tengah  pengejaran, tepatnya di utara SMAN 3 Bantul itu ada salah satu anggota dari rombongan itu mengeluarkan senjata tajam,” katanya.

BACA JUGA: Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

Petugas pun terus mengejar dan meringkus kelima remaja itu di area persawahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul. “Karena kedapatan membawa sajam, kelimanya langsung dibawa ke Polsek Sewon,” kata Jeffry.

Mengenai identitas dari kelima remaja tersebut, Jeffry mengungkapkan kelimanya adalah RAR, 17, warga Pendowoharjo, Sewon; APK, 18, warga Sonopakis Kidul, Kasihan Bantul; DRN, 17, warga Panggungharjo, Sewon; BAA, 16, warga Panggungharjo dan KNN, 18, warga Tirtonirmolo, Kasihan.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan, petugas mengamankan dua molotov, sajam jenis celurit dan dua unit motor. "Kalau motifnya mereka itu mau tawuran makanya bawa benda-benda itu," kata Jeffry.

Untuk saat ini  kelima remaja itu, kata Jeffry masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sewon. Sebab, proses hukum tetap akan dilakukan untuk kelima remaja tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komisaris HAM PBB Prihatin dengan Sikap Polisi AS yang Membubarkan Aksi Mahasiswa Pro Palestina

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement