Advertisement

Ini Dia 2 Nama yang Bakal Disurvei Golkar untuk Pilkada Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 18 April 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Ini Dia 2 Nama yang Bakal Disurvei Golkar untuk Pilkada Gunungkidul Sutrisna Wibawa. - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menurunkan surat penugasan kepada Sutrisna Wibawa dan Sunaryanta sepekan sebelum Lebaran untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) Gunungkidul.

“Nanti DPP kerja sama dengan lembaga survei untuk menyurvei elektabilitas apakah Sutrisna atau Sunaryanta [yang berpontensi memenangi Pilkada],” kata Heri dihubungi, Kamis (18/4/2024).

Advertisement

Hasil survei tersebut akan menentukan arah dukungan partai. Heri mengaku DPP Partai Golkar juga akan membuka pendaftaran Cabup dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pekan depan. Calon yang terjaring akan dipertimbangkan maju sebagai Cabup atau Cawabup.

Terkait dengan surat rekomendasi dari DPP, Heri mengaku surat tersebut kemungkinan akan turun pada Juli 2024. “Sebelum surat rekom turun kan masih ada proses penentuan koalisi dan pasangan calon. Surat itu turunnya sudah dalam bentuk pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sekarang baru penugasan saja,” katanya.

BACA JUGA: 6 Nama Diusulkan Golkar Jadi Bakal Calon Peserta Pilkada Bantul, Salah Satunya Lurah

Heri mengaku Sutrisna Wibawa dan Sunaryanta diusulkan karena banyak pihak yang memberikan saran. Dengan kata lain, kedua orang tersebut berpotensi meraup suara paling banyak dibandingkan kandidat lain.

Disinggung perihal arah koalisi, Heri mengatakan bahwa DPP Partai Golkar menyarankan agar DPD Partai Golkar Gunungkidul menjalin koalisi dengan parpol yang sama seperi koalisi Pilpres “Koalisi Indonesia Maju”. “Tetapi itu bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi lapangan. Hanya arahannya memang kalau bisa seperti Koalisi Indonesia Maju,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement