Advertisement

Depo Sampah di Jogja Hanya Tiga Hari Dibuka, Warga Diminta Menyesuaikan

Alfi Annisa Karin
Minggu, 21 April 2024 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Depo Sampah di Jogja Hanya Tiga Hari Dibuka, Warga Diminta Menyesuaikan Depo Sampah Mandala Krida ditutup, Minggu (21/4/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo meminta warga Kota Jogja menyesuaikan jadwal saat akan membuang sampah di depo sampah. Pasalnya seluruh depo sampah di Kota Jogja hanya buka tiga hari dalam sepekan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bisa membuang sampahnya di depo ketimbang di tepian jalan. Hanya saja, Singgih mengingatkan masyarakat untuk mencermati jadwal operasional depo. "Depo kan ada jadwalnya, tiga hari on satu hari off, silakan menyesuaikan," ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Advertisement

Informasi berkaitan jadwal operasional depo bisa diakses di sosial media Pemkot Jogja. Salah satunya pada unggahan di akun Instagram Pemkot Jogja. Tampak ada unggahan dua hari yang lalu memuat informasi jadwal buka depo selama bulan April.

BACA JUGA: Penyelenggara Pemilu Wajib Patuhi Putusan MK, Bawaslu: Kami Harus Siap

Di antaranya yakni tanggal 18, 21, 24, 27, 30 April 2024. Depo dibuka mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Namun, durasi dibukanya depo berbeda-beda, menyesuaikan rute dan jumlah armada.

"Kalau satu hari menahan sampahnya dulu kan tidak apa-apa. Hari berikutnya bisa disampaikan ke depo. Jangan di jalan lah apalagi di sungai, jangan," katanya.

Singgih mengingatkan masyarakat untuk memilah sampah sebelum dibuang ke depo. Sebab, sampah yang diterima hanyalah sampah residu. Meski nantinya TPA Piyungan akan ditutup permanen, Singgih memastikan depo sampah akan tetap dibuka.

Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Pemkot Jogja dalam mengelola sampah masyarakat. "Kami tanggung jawab untuk bisa mengolah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement