Advertisement

Maling Sepeda Ontel di Imogiri Bantul Ditangkap Warga

Ujang Hasanudin
Selasa, 23 April 2024 - 16:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Maling Sepeda Ontel di Imogiri Bantul Ditangkap Warga Penangkapan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pria yang diduga akan mencuri sepeda ontel di Dusun Gabahan, Kalurahan Karangtalun, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, ditangkap warga, Selasa (23/4/2024) pagi. Saat ini pria tersebut dalam pemeriksaan polisi di Polsek Imogiri.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pria yang diamankan warga tersebut berinisial MT, warga Moyudan, Sleman, kelahiran 1966. pekerjaan buruh harian lepas.

Advertisement

Dugaan pencurian sepeda ontel tersebut bermula, saat itu korban Wiji Daroni keluar dari rumah sekitar pukul 04.00 WIB dan melihat seorang pelaku sedang memegang sepeda ontel yang berada di teras rumah.

Korban kemudian menegur pria tersebut namun pria itu lari sehingga korban berteriak maling. "Warga yang mendengar teriakan korban keluar rumah kemudian berhasil menangkap orang tersebut," katanya.

BACA JUGA: Ada 6 Pencurian Terjadi dalam 10 Hari Terakhir, Polres Bantul Ingatkan Warga Lebih Waspada

Setelah pelaku tertangkap, warga menghubungi polisi. Tidak lama kemudian jajaran dari Polsek Imogiri yang dipimpin oleh Pawas Aiptu Eko Surahman mendatangi lokasi kejadian.

"Selanjutnya seseorang yang diduga akan melakukan pencurian sepeda ontel tersebut diamankan di Polsek Imogiri guna pengusutan lebih lanjut," ucapnya.

Jeffry mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengamankan barang berharganya, termasuk sepeda ontel. Dalam beberapa waktu terakhir ini pihaknya menerima aduan masyarakat terkait kehilangan sepeda ontel.

"Kami mengingatkan agar kemana dan dimana pun selalu waspada dan hati-hati. Jangan lupa kalau menaruh sepeda atau motor harus selalu terkunci," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement