Advertisement

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Jumali
Kamis, 25 April 2024 - 13:47 WIB
Maya Herawati
Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul Sampah / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul berkomentar terkait dengan unggahan di media sosial Instagram Pemkab Bantul yang memasang poster bertuliskan "Masih Buang Sampah Sembarangan? Ingat Siksa Kubur".

Advertisement

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Bambang Purwandi Nugroho mengakui jika pengungahan poster tersebut sebagai salah satu upaya edukasi ke masyarakat terkait pengelolaan sampah.

Sebab, persoalan sampah, bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab, akan tetapi juga harus jadi tanggung jawab masyarakat.

BACA JUGA: Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

"Poster itu untuk mengingatkan kita semua. Jika persoalan sampah menjadi tanggungjawab kita semua," kata Bambang, Kamis (25/4/2024).

Bambang juga mengaku heran, dengan langkah sejumlah masyarakat yang nekat membuang sampah sembarangan. Bahkan, tumpukan pembuangan sampah tersebut di jalan telah mengganggu akses lalu lintas masyarakat.

"Untuk itu kami berharap semua pihak sadar dan patuh terhadap pembuangan sampah. Tidak membuang sampah sembarangan," kata Bambang.

Menurut Bambang, saat ini kondisi sampah liar di Bantul setiap hari mencapai dua hingga lima ton. Oleh karena itu, pengambilan sampah liar kini makin diintensifkan. Di mana, setiap pekan, Pemkab melakukan pengambilan sampah liar pada hari Jumat.  "Dan, kami juga terus mengimbau ke masyarakat untuk bisa mengelola sampah secara mandiri," ucap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement