Advertisement

PDIP Bantul Perpanjang Masa Pengembalian Formulir Balon Pilkada 2024

Jumali
Minggu, 28 April 2024 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
PDIP Bantul Perpanjang Masa Pengembalian Formulir Balon Pilkada 2024 PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPC PDIP Bantul memperpanjang batas akhir pengembalian formulir bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Jika sebelumya, batas akhir pengembalian formulir dijadwalkan harus dikembalikan oleh balon, Sabtu (27/4/2024), maka saat ini diperpanjang sampai Senin (29/4/2024).

Advertisement

"Memang kami perpanjang batas akhir pengembalian formulir. Kami tunggu sampai Senin (29/4/2024) pagi, karena Senin (29/4/2024) sore, kami harus sudah pleno. Selasa (30/4/2024), datanya kami harus sudah kami kirim ke DPP," kata Sekretaris tim penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati Bantul, DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo, Minggu (28/4/2024).

Menurut Rajut sampai Minggu (28/4/2024) siang, baru balon hasil penjaringan internal, yakni Joko Purnomo yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Bantul, pada Sabtu (27/4/2024). Sedangkan tiga balon lainnya, sampai saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

"Pak Bejo [Bejo WTP] tidak tahu batas pengembalian formulir, padahal sudah kita beritahu dan jelaskan. Pak Halim, kemarin kan juga ke Bandung. Untuk Aryunadi, kita juga sudah sampaikan batas akhir pengembalian. Tapi beliau [Aryunadi] mengatakan jika tidak mengembalikan berarti tidak jadi mendaftar," kata Rajut.

BACA JUGA: Pendaftaran Bacalon Ditutup Kemarin, 4 Orang Ambil Formulir di DPC PDIP Bantul

Lebih lanjut Rajut mengungkapkan, jika saat ini ketertarikan para kandidat mendaftar jadi balon pada Pilkada Bantul 2024 sepi peminat. Ia menduga kondisi Pemilu 2024, menjadi salah satu alasan, kenapa banyak kandidat enggan mendaftar.

"Sepi peminat, karena pemilu kemarin sudah capek semua. Memang kondisinya seperti itu, jadi tidak ada yang tertarik," terangnya.

Terpisah, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku akan segera mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Bantul.

"Karena ini hari Minggu, rencana saya besok. Besok saya mengembalikan formulir ke PDIP. Kalau yang Golkar sudah kembalikan. Besok saya akan kembalikan formulir ke DPC PDIP Bantul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement