Advertisement

PSS Sleman Melawan Persib, Panpel Imbau Suporter Tamu Tak Hadir ke Stadion Manahan

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 April 2024 - 12:47 WIB
Maya Herawati
PSS Sleman Melawan Persib, Panpel Imbau Suporter Tamu Tak Hadir ke Stadion Manahan Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang laga pamungkas PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024, Super Elja bakal kedatangan tamu Persib Bandung yang kini bercokol di posisi dua klasemen.

Menjamu Persib Bandung pada Selasa (30/4/2024) sore, Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman mengimbau suporter Persib Bandung untuk tidak hadir di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Advertisement

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak keamanan maupun penyelenggara pertandingan di Solo mengenai laga PSS menghadapi Persib. Semuanya sepakat untuk tetap menjalankan peraturan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk melarang kehadiran suporter tim tamu," kata Manajer Event PSS, Rangga Rudwino di Omah PSS, Sleman, Minggu (28/4/2024) malam.

Mengenai hal ini, PSS bahkan telah berkirim surat yang ditujukan langsung kepada Persib Bandung. Surat tersebut dikirimkan kepada manajemen Persib dengan nomor 047/SP/LOCSOLO/LIGA-1/IV/2024 tentang penolakan kehadiran suporter Persib di Stadion Manahan. Salah satu poinnya, suporter tim tamu dilarang datang, baik itu di dalam maupun di luar stadion.

"Panpel PSS juga telah bersurat kepada manajemen Persib terkait penolakan kehadiran suporter tim tamu. Dalam surat itu berisi suporter Persib dilarang berada di dalam maupun di luar Stadion Manahan baik beratribut maupun tidak," katanya.

Jika kedapatan ada suporter tim tamu yang masuk ke dalam stadion, akan ada tindakan tegas yang bakal dilakukan. Suporter lawan yang ketahuan nekat masuk ke kandang PSS pada laga ini akan dikeluarkan dari stadion tanpa adanya refund uang tiket.

"Dalam surat tersebut juga kami mengungkapkan akan bertindak tegas jika ada suporter Persib yang kedapatan menonton. Nantinya, kami akan mengeluarkan suporter tersebut dari stadion dan tidak akan ada proses refund untuk tiketnya," kata Rangga.

BACA JUGA: Pertandingan Indonesia Lawan Uzbekistan Bakal Diulang karena Wasit Janggal, Ini Faktanya

Di sisi lain Ketua Panpel PSS, Yuyud Pujiarto juga mengajak PSS Fans untuk memenuhi Stadion Manahan dan memberi dukungan kepada Laskar Sembada untuk memenangkan pertandingan. Yuyud menegaskan bahwa sistem keamanan akan diperketat untuk memastikan tidak adanya tim tamu yang hadir di area stadion.

"Dengan sistem keamanan yang nantinya akan kami lebih perketat agar suporter tim tamu tidak hadir, kami berharap PSS Fans justru hadir untuk memberi dukungan. Kita tahu kemenangan menjadi harga mati bagi PSS di pertandingan nanti," ungkapnya.

Yuyud juga meminta bantuan para suporter jika mengetahui adanya suporter tim tamu di dalam stadion. "Kami juga mengajak PSS Fans untuk bekerja sama untuk menindak dan memberitahu jika mengetahui keberadaan suporter tim tamu di area stadion," katanya.  

"Kami ingin Stadion Manahan nanti akan dipenuhi oleh PSS Fans dan kita bisa bersama mengakhiri musim ini dengan bahagia."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1,4 Miliar Penduduk India Terancam Cuaca Panas Ekstrem

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement