Advertisement

Gegara Motor Mogok, Pencari Rumput Temukan Bayi, Begini Kondisinya

Catur Dwi Janati
Senin, 13 Mei 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Gegara Motor Mogok, Pencari Rumput Temukan Bayi, Begini Kondisinya Bayi / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sesosok bayi mungil ditemukan oleh seorang pencari rumput di Kalasan. Saat ditemukan, bayi yang dibuang oleh orang tak bertanggung jawab tersebut dalam kondisi menangis dan dikerubungi semut. 

Kanitreskrim Polsek Kalasan, Ipda Ritantoko menerangkan kejadian penemuan bayi ini terjadi pada Senin (13/5/2024) pada pukul 13.15 WIB siang. Bayi tersebut ditemukan di jalan persawahan Padukuhan Temanggal I RT005/002 Purwomartani, Kalasan. 

Advertisement

Mulanya seorang buruh harian lepas bernama Tukiman yang beralamat di Bokoharjo, Prambanan hendak pergi ke sawah untuk mencari rumput. Seakan kebetulan, motor Tukiman saat itu justru mogok di tengah perjalanan. Di situlah Tukiman mendengar suara tangisan bayi. "Sekitar jam 13.15 WIB ketika di TKP sepeda motornya mogok dan saat itu juga mendengar suara tangisan bayi. Kemudian didekati mendapati benar bahwa ada bayi," jelas Ritantoko. 

BACA JUGA: Geger Penemuan Bayi di Pakem, Ini Penjelasan Lurah Hargobinangun

Saat ditemukan saksi dalam hal ini Tukiman, kondisi bayi sungguh memprihatinkan. Sang bayi yang masih memakai pakaian bayi tersebut tampak dikerebuti oleh sekawanan semut dan tengah menangis. Terkejut melihat kejadian ini, Tukiman lantas berteriak meminta bantuan warga sekitar. "Tergeletak di pinggir jalan dan sedang menangis dengan kondisi bayi memakai pakaian bayi, dikerubuti semut. Kemudian saksi berteriak minta bantuan warga sekitar," ucap dia

Tukiman dan warga selanjutnya memindahkan bayi tersebut agar tidak dikerubuti dan digigit semut. Sang bayi lantas dibawa ke rumah sakit RSI PDHI Kalasan untuk penanganan medis lebih lanjut. Sementara polisi masih menyelidiki  siapa orang tua pemilik bayi ini. "Alhamdulillah masih hidup dan masih dirawat di RSI Kalasan," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement