Advertisement

Soal Potensi Kustini-Danang Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Sekretaris DPC PDIP Sleman

Catur Dwi Janati
Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Potensi Kustini-Danang Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Sekretaris DPC PDIP Sleman Ilustrasi Pilkada /Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sama-sama mendaftar bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 dari PDIP Sleman. Peluang keduanya kembali berduet sebagai bupati dan wakil bupati masih terbuka sampai saat ini. 

"Kemungkinan itu [Kustini-Danang] masih ada," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sleman, Gustan Ganda pada Jumat (17/5/2024) di Kantor DPC PDIP Sleman. 

Ganda mengungkapkan bila penilaian dari DPC kepada nama-nama yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di PDIP Sleman akan diserahkan hingga ranting partai. Prinsipnya fair, semua nama-nama tokoh akan dinilai.

Advertisement

BACA JUGA: Pilkada Sleman: Kustini, Danang dan Harda Berebut Tiket dari PDIP

Karenanya, peluang nama pasangan incumbent Kustini-Danang untuk kembali diusung dalam Pilkada mendatang masih terbuka hingga kini. 

"Jadi kita fair, kita serahkan penilaian itu dan nanti kemungkinan rekomendasi kepada Bu Kustini dan Mas Danang Maharsa lagi misalnya kembali untuk berpasangan itu belum tertutup sampai saat ini," tegasnya. 

Di sisi lain, Ganda menganggap pendaftaran Kustini dalam penjaringan bakal calon kepala daerah lewat PDIP Sleman adalah suatu kehormatan. "Jadi terus terang kami juga terhormat kepada beliau [Kustini] karena kembali mempercayakan kepada PDIP sebagai kendaraan untuk maju lagi di Pilkada 2024," ungkapnya. 

Ganda juga sempat menyinggung bahwa DPC PDIP Sleman masih menjadi bagian dari rumah Kustini Sri Purnomo. PDIP Sleman lanjut Ganda masih mendukung pemerintahan Kustini hingga akhir masa jabatan nanti.

"Jadi di kantor ini ada dua hal yang perlu kita bedakan. Bahwa kantor ini adalah kantor partai yang masih mendukung pemerintahan bu Kustini Sri Purnomo tetapi kantor ini juga bagian dari persiapan Pilkada 2024. Jadi secara komitmen kami diperintahkan oleh partai kita tetap setia sampai akhir masa jabatan baliau ini," tegasnya.

Sama halnya dengan peluang diusungnya kembali nama Kustini-Danang yang masih tebuka, Ganda juga menjawab perihal potensi koalisi PDIP-PAN di Pilkada. Sejauh ini, PDIP Sleman diungkapkan Ganda telah menjalin komunikasi dengan PAN dan sejumlah partai lain. Sehingga potensi kembalinya koalisi PDIP-PAN di Pilkada Sleman masih terbuka.

"Jadi arahan DPP kami boleh berkoalisi dengan siapapun dan sampai saat ini kami menjalin komunikasi juga dengan PAN dengan beberapa partai yang lain dalam rangka membangun Kabupaten Sleman. Jadi kemungkinan bahwa kami berkoalisi dengan PAN itu juga masih terbuka. Sampai saat ini kita tidak menutup komunikasi dengan partai manapun," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, 234 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 20:42 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement