Advertisement

Polisi Tangkap Pelaku Penodong Wanita di JJLS Bantul

Jumali
Kamis, 23 Mei 2024 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Tangkap Pelaku Penodong Wanita di JJLS Bantul Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas Polsek Srandakan, Bantul menangkap Agus Priyono, 48, warga Payungan, Ciren, Triharjo, Pandak, Bantul, Rabu (22/5/2024) sore.

Agus yang diduga merupakan pelaku perampasan sepeda motor dan ponsel yang terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), Senin (20/5/2024) siang, ditangkap di rumah kontrakannya di Demangan, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo.

Advertisement

"Iya, ditangkap kemarin sore pukul 15.00 WIB di kontrakannya," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024) pagi.

BACA JUGA: Gara-gara Penuhi Permintaan SYL, Kementan Punya Utang Miliaran Rupiah ke Vendor

Selanjutnya AP beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat dan ponsel Samsung A05S warna hijau, kata Jeffry dibawa ke Polsek Srandakan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, seorang perempuan, Ranti Mei Dias Prawesti, 19, warga Kalipakem, Seloharjo, Pundong, Bantul, pada Senin (20/5/2024) siang dilaporkan menjadi korban perampasan sepeda motor. Awalnya Ranti mengendarai sepeda motor Honda Beat Putih hendak pergi ke Pantai Trisik dan berhenti di JJLS, tepatnya di tikungan utara Tambak Udang Indokor.

Tidak berselang lama, datang dua orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic. "Selanjutnya pelaku yang berjenis kelamin laki-laki turun dari motor dan langsung mendekati korban. Pelaku menodongkan senjata [sejenis pistol]. Kemudian, pelaku mengajak korban jalan-jalan menggunakan sepeda motor korban dengan jalan dibonceng pelaku," kata Jeffry.

BACA JUGA: Seorang Turis Asal Prancis Tewas Tertimpa Pohon di Penginapan, Berikut Kronologinya

Setelah tiba di lokasi, tepatnya di Dusun Cangkring, Poncosari, Srandakan, Bantul, lanjut Jeffry, korban diminta turun dari sepeda motor oleh pelaku.

"Kemudian pelaku kabur menggunakan sepeda motor korban bersama denagn ponsel Merk Samsung A05S yang ditaruh dalam jok motor," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Bapanas Siap Intervensi Pangan

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement