Advertisement

Pasar Kreatif Digelar di Bundaran Kampus ISI Jogja

Sunartono
Rabu, 29 Mei 2024 - 01:17 WIB
Sunartono
Pasar Kreatif Digelar di Bundaran Kampus ISI Jogja Rektor ISI Jogja Irwandi (kiri). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event Pasar Kreatif akan digelar di Bundaran Kampus Institut Senin Indonesia (ISI) Jogja pada Kamis (30/5/2024) hingga Sabtu (1/6/2024). Kegiatan ini akan menampilkan berbagai pertunjukan menarik dari para seniman ISI Jogja serta stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner hingga karya kreatif.

Rektor ISI Jogja Irwandi menjelaskan dalam beberapa hari ke depan ada banyak kegiatan hiburan, pemeran hingga aktivitas pasar kreatif di Kampus ISI Jogja yang terbuka untuk masyarakat. Kegiatan dalam rangka Lustrum VIII itu akan melibatkan banyak seniman ISI Jogja dan melibatkan masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Pedagang Beringharjo Sebut Kunjungan pada Long Weekend Waisak 2024 Lebih Tinggi Dibanding Lebaran

"Dalam kegiatan ini banyak melibatkan masyarakat, kami terbuka dengan masyarakat. Harapan kami bisa menunjukkan bahwa seni memiliki nilai produktivitas yang memberikan manfaat," katanya, Selasa (28/5/2024).

Dekan Fakultas Seni Pertunjukan I Nyoan Cau Arsana mengatakan pasar kreatif ini merupakan perpaduan antara aktivitas perdagangan dengan melibatkan UMKM serta berbagai seni pertunjukan yang ditampilkan di lokasi. Adapun tempat pasar kreatif berada di sekitar Bundaran atau bagian depan Kampus ISI Jogja yang berada di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul.

"Pasar kreatif ini melibatkan karya seni mahasiswa serta UMKM warga sekitar dan kampus sekitar ISI Jogja dan terbuka untuk masyarakat yang ingin berkunjung," katanya.

Pembukaan Pasar Kreatif akan diawali dengan pawai seni serta penampilan Marching Band berjalan dari Kantor Kalurahan Panggungharjo menuju ke lokasi bundaran ISI Jogja. "Kemudian penutupan ada pementasan orkestra Saraswati, ini menjadi potensi bagi kampus untuk dimaksimalkan kolaborasi dengan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA : Iduladha, Dinas Pertanian Kulonprogo Bentuk Tim Pemantau Kesehatan Hewan

Dekan Fakultas Seni Media Rekam Edial Rusli menambahkan bersamaan dengan pasar kreatif tersebut di area kampus ISI Jogja juga banyak kegiatan yang bisa menjadi destinasi bagi warga Jogja dan sekitarnya. Di antaranya pemutaran layar tancap Sewonderladn pada Kamis (30/5/2024) pukul 19.00 WIB. "Kemudian ada pembukaan pameran pada hari Jumat di Ruang AUVI FSMR pukul 15.30 WIB," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gaji Pokok Tidak Naik 12 Tahun, Mulai 7 Oktober Solidaritas Hakim se-Indonesia Mogok Sidang

News
| Sabtu, 28 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement